Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Jakarta Utara Tembus 98,44 Persen

Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Jakarta Utara Tembus 98,44 Persen

DEPOK POS – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara masih terus menyelenggarakan COVID-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua. Hingga 2 November 2021 pencapaian dosis pertama sudah 122,4 persen dan dosis kedua 98,44 persen dari target.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Arief Wahyudi mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 1.717.658 orang dari total 1.459.664 warga sasaran berusia 12 tahun hingga Lansia.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pemkab Bekasi Ajak Elemen Masyarakat Dukung Smart City

“Untuk vaksinasi dosis kedua sudah diberikan kepada 1.377.618 orang. Upaya ini bukan saja untuk memenuhi tercapainya target herd immunity tetapi juga pencegahan bagi masyarakat utamanya individu-individu agar benar-benar aman dan memperkecil risiko jika terpapar COVID-19,” ujarnya, Jumat (5/11).

Menurutnya, jika dilihat secara angka capaian vaksinasi di Jakarta Utara memang sudah lebih dari 100 persen di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 ini. Namun, targetnya adalah seluruh warga sasaran yang berdomisili di wilayah Jakarta Utara yang belum ikut vaksin COVID-19 hingga semua dapat tervaksin.

BACA JUGA:   Pemkab Bekasi Ajak Elemen Masyarakat Dukung Smart City

“Kami imbau kepada masyarakat tetap patuh protokol kesehatan, tidak boleh kendur, 5M tetap harus dijalankan dan ikut vaksin bagi yang belum dengan datang ke fasilitas-fasilitas kesehatan di wilayah terdekat,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, pihaknya masih menunggu kepastian regulasi dari pemerintah pusat dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

“Prinsipnya kita siap melaksanakan yang menjadi kebijakan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi ini,” tandasnya.

Pos terkait