DKI Siapkan Bansos dan Bantuan Pendidikan Anak Yatim Piatu Korban COVID-19

DEPOKPOS – Pemprov DKI Jakarta menyiapkan bantuan perlindungan sosial bagi anak yatim atau yatim-piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bantuan pendidikan dan bantuan sosial lainnya, baik bersumber dari Pemprov maupun dari kolaborator lainnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  PPIJ Kolaborasikan Syariat dan Higienitas dalam Pelatihan Penyembelihan Kurban Metode HACCP

“Target usia anak yang mendapat bantuan perlindungan sosial ini adalah 0-21 tahun yang membutuhkan. Bahkan, jika ada anak yang tidak memiliki wali yang mampu mengurus, kami akan siapkan panti asuhan baik negeri atau swasta dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI, Sabtu (28/8).

BACA JUGA:  PPIJ Kolaborasikan Syariat dan Higienitas dalam Pelatihan Penyembelihan Kurban Metode HACCP

Uus menerangkan, Pemprov DKI Jakarta sedang mengumpulkan data-data anak yang berpotensi menerima bantuan perlindungan sosial ini. Menurutnya, hingga saat ini telah terkumpul sekitar 4.000-an data target sasaran.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan perlindungan sosial ini tepat sasaran. Sehingga, kelengkapan dan verifikasi data harus dilakukan secara cermat, namun tetap sigap dan cepat implementasinya,” tegasnya. []

Pos terkait