oleh

Sepuluh Indonesia, Sebuah Perjalanan Wisata Fotografi ke 10 Bali Baru

Menjelang akhir tahun 2020, PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) berkolaborasi dengan PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia meluncurkan berbagai paket perjalanan wisata fotografi bertajuk ‘Sepuluh Indonesia’, singkatan dari Sensasi Petualangan Utuh di Indonesia.

Paket wisata ini menggabungkan unsur traveling, fotografi, kuliner, dan budaya, di dalam suatu perjalanan wisata ke Sepuluh destinasi Bali Baru yang menakjubkan di Indonesia.

Pigijo selama ini selalu berusaha mengenalkan keunikan dan keberagaman destinasi pariwisata Indonesia melalui paket-paket wisata unggulan Local Experience. Sedangkan Canon merupakan pemimpin industri pencitraan digital global yang menghadirkan produk-produk berkualitas, mulai dari kamera digital saku, kamera DSLR dan mirrorless EOS, lensa, hingga perangkat cetak foto yang berfungsi untuk mengabadikan pengalaman berwisata bagi para penggunanya.

Dengan semangat yang serupa, Pigijo dan Canon bersepakat untuk bekerja sama dan mengambil bagian dalam membangkitkan kembali pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat pandemi. Maka lahirlah “Sepuluh Indonesia: Menyatukan Keberagaman dalam Satu Jepretan”.

Dipilihnya 10 Destinasi Bali Baru ini sejalan dengan program pemerintah yang memang fokus dalam mengembangkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Sepuluh Bali Baru’. Adapun destinasi tersebut adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Adi Putera Widjaja, Chief Executive Officer Pigijo mengatakan bahwa Pigijo ingin membangkitkan harapan dan semangat baru kepada semua stakeholder di industri pariwisata. “Hingga hari ini belum ada pihak yang dapat memastikan kapan situasi pandemi ini akan berakhir. Kami mencoba beradaptasi dengan situasi terkini melalui program wisata tematik dengan kapasitas peserta terbatas pada setiap tripnya. Dan kami sangat senang, ternyata berbagai pihak juga langsung menyambut tawaran kolaborasi ini.”

Sementara itu Angelie Ivone, Senior Marketing Manager Canon Business Unit, PT Datascrip mengatakan pandemi telah memberi pukulan berat bagi industri pariwisata tanah air. Di era new normal ini, Canon ingin membangkitkan kembali sektor pariwisata lewat fotografi. “Melalui travel photography diharapkan dapat kembali menarik orang untuk berwisata, khususnya ke destinasi yang ada dalam paket ‘Sepuluh Indonesia’. Dan, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama perjalanan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Angelie menjelaskan dukungan Canon dalam program ini adalah peralatan dokumentasi selama trip, coaching clinic tentang travel photography, serta promo menarik khusus peserta trip.

Creative Director Pigijo, Faisal Rahim mengatakan, bahwa paket ini tidak terbatas hanya untuk kalangan fotografer saja, melainkan berbagai kalangan yang memang senang traveling. “Tentu saja paket-paket ini juga cocok untuk siapa saja yang mendambakan pengalaman lebih, unik, dan utuh dari sebuah perjalanan wisata,” ujar Faisal.

Komentar

Berita lainnya