oleh

GOR Padjajaran akan jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Januari 2021 Mendatang

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor akan menjadikan Gelanggang Olahraga (GOR) Padjajaran sebagai Rumah Sakit darurat Covid-19 di awal tahun depan mendatang. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi Rumah Sakit rujukan covid-19 yang hampir penuh sementara kasus covid-19 di ‘kota Hujan’ ini terus bertambah.

“Kita siapkan GOR Pajajaran sebagai rumah sakit darurat Covid-19, estimasi ada 70 tempat tidur,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Kafe Pintu Rasa Kota Bogor, dilansir dari sorotperadilan, Senin (14/12/2020).

Wali Kota Bogor itu mengatakan bahwa sekitar 534 kamar untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Bogor telah terisi 83 persen dan itu sudah tidak aman menurut World Health Organization (WHO).

“Kalau tidak kita siapkan, rumah sakit akan collaps. Tolong dipahami dulu, olahraga pilihan sekian,” ujarnya.

Rencananya, GOR Padjajaran akan di peruntukan sebagai rumah sakit darurat covid-19 untuk pasien dengan gejala. Sementara itu, pasien tanpa gejala akan di siapkan Hotel khusus.

“Jadi kami sudah hitung untuk pembiayaannya dan akan diajukan ke BNPB dan Satgas Covid-19 nasional,” jelasnya.

Dia juga berharap Rumah Sakit darurat ini sudah bisa di pergunakan awal Januari 2021 mendatang. Pasalnya di ‘Kota Hujan’ tersebut kasus Covid-19 terus bertambah 70 kasus tiap harinya.

Dilansir dari Website Pemerintah Kota Bogor, pada 14 Desember 2020 jumlah warga yang terjangkit virus Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 4.119 orang, dengan rincian 3.208 orang sudah dinyatakan sembuh, 798 orang masih sakit, dan 113 orang meninggal dunia. (Farhan Ar’Rayyan)