oleh

Gelar Khitan Massal Gratis, BSMI Terapkan Protokol Kesehatan

BSMI DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Masjid Al Manar menggelar khitanan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di Depok pada Minggu (20/12) dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

“Melalui Khitanan massal dalam suasana pandemi diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga anak-anak yatim serta dhuafa,” ujar Humas BSMI DKI Jakarta, Rizki Andita Noviar saat ditemui di sela kegiatan.

BACA JUGA:  Dokter Muslim Asal Amerika Bebaskan Biaya 200 Pasien Kanker

Khitan massal yatim dan dhuafa digelar di Komplek Masjid Al Manar, Kota Depok. Kegiatan diikuti oleh 52 anak yatim dan dhuafa. Metode yang digunakan adalah smart klamp sehingga bisa meminimalisir rasa sakit kepada anak

Salah satu peserta yang baru saja selesai dikhitan mengungkapkan, jika awalnya merasa takut karena mendengar suara tangis temannya. Namun setelah selesai ia mengaku tidak terlalu sakit.

BACA JUGA:  Awal Tahun, ACT Kembali Aktivasi Humanity Care Line

”Takut sekali, tadi pas mau disuntik. Tapi ternyata seperti digigit semut”, ujar salah satu peserta khitan

Acara khitan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan sunatan dalam kondisi pandemi, tim dan petugas juga dilengkapi APD yang memadai.

Komentar

Berita lainnya