oleh

Baznas Bazis DKI Gelar Festival Cover Lagu Islami

JAKARTA – Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengadakan festival cover lagu islami. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap para musisi kafe dan jalanan agar tetap diberdayakan terutama saat pandemi COVID-19.

Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Luthfi Fathullah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan karena banyaknya kafe yang tutup dan semakin terbatasnya kesempatan manggung bagi para musisi selama pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Pembangunan Destinasi Wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura Capai 90 Persen

“Kami mengadakan festival ini juga dibungkus dalam peringatan milad ke-52 Baznas Bazis DKI. Kegiatan ini diselenggarakan untuk musisi kafe dan jalanan se-Jabodetabek,” ujar Luthfi, Rabu(16/12).

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (15/12) di Gedung Graha Mental Spiritual, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini diikuti oleh 1.216 peserta dari seluruh wilayah Jabodetabek. Mereka terbagi dalam 25 nominator, masing-masing 10 kategori musisi solo dan 10 kategori musisi grup. Sementara itu hadiah yang diperebutkan mencapai sekitar Rp 7 juta untuk kategori musisi solois dan Rp 10 juta rupiah untuk kategori grup.

BACA JUGA:  Pembangunan Destinasi Wisata Kampung Jepang di Pantai Sakura Capai 90 Persen

Luthfi juga berharap, festival ini dapat meningkatkan kualitas musik para musisi dan memberikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat melalui berbagai lirik lagu islami.

“Puncak acara diadakan malam ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana panitia menyediakan hand sanitizer, masker, dan jarak tempat duduk antar masing-masing peserta satu meter,” tandasnya. []

Komentar