oleh

Wisata Situ di Bandung Selatan

Wisata Situ Patenggang, salah satu wisata yang berada di Bandung Selatan. Dimana Bandung adalah salah satu destinasi yang banyak tempat wisatanya, dan para wisatawan tak pernah bosan untuk berkunjung kembali ke Bandung. Situ Pantenggang yang berlokasi di Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, yang merupakan kawasan wisata alam bandung, dikelola oleh Departemen Kehutanan ini sekarang menjadi wisata yang semakin banyak peminatnya karena spot foto dan pemandangan yang menyejukkan mata kita.

Wisata alam Situ Patenggang ini ada mulai 11 Agustus 1981, yang memiliki keindahan alam dan kesejukan udara di Bandung Selatan dengan hamparan perkebunan teh, situ dan yang terkenal batu cintanya. Situ Patenggang yang memiliki daya tarik wisatawan tak hanya dari alamnya saja akan tetapi dari cerita rakyatnyapun terkenal di masyarakat.

Pada tahun 2017 dekat dengan Situ tersebut mulai terkenal tempat wisata baru yang di kenal Glamping Likeside yang merupakan restoran dengan design perahu besar dan dekat dengan batu cinta. Namun pintu masuknya yang berbeda dari Situ Patenggang, saat ini Situ Patenggang tak hanya ada Situ dan batu cinta saja akan tetapi fasilitas yang semakin berkembang membuat nyaman para pengunjung untuk berkunjung ke Situ Patenggang.

Fasilitas dan kebersihan disanapun terjaga dan jalan yang kita lalui sudah diperbaiki dengan diperluas dan nyaman untuk para pengunjung, tak hanya itu disana juga sekarang sudah di fasilitasi dengan adanya gajebo, perahu dayung, sepeda air, villa, kios cinderamata, dan bahakn ada sarana pesta yang disediakan, dan bonus untuk para pengunjung banyak spot foto yang indah dan juga biasa digunakan untuk prewedding. Harga masuk Situ Patenggang RP. 25.000 per orangnya dan buka pukul 06.00-18.00 WIB. (Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya