oleh

Destinasi Wisata Religi di Malang

Masjid Tiban atau Masjid Turen merupakan wisata religi yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keunikan designnya dan sekaligus suasana religi yang dapat kalian rasakan. Mesjid Turen ini berlokasi di Jl. KH. Wachid Hasyim, Sananrejo, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur. yang didirikan oleh kyai yang dikenal dengan nama Romo Kyai Ahmad pada tahun 1978.

Masjid yang memiliki tanah yang terbilang sangat luas ini, awalnya merupakan pesantren dan memiliki masjid yang dibangun hingga 10 lantai, masjid ini terkenal juga sebagai masjid jin karena yang terkenal isu di masyrakat sekitar adalah masjid ini hanya semalam dibuatnya dan dibuat oleh jin. Akan tetapi masjid ini sudah dibangun dari tahun 1978 silam. Masjid yang memiliki keunikan di design ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang berkunjung.

pengunjung yang ingin berkujung tak dipungut biaya akan tetapi para pengunjung berpakaian sopan. Keunikan yang bisa kalian dapatkan tak hanya dari design yang bisa menjadi spot foto instagramable akan tetapi setiap lantainya masjid ini memiliki setiap lantai yang berbeda, dimana dari 10 lantai baru 7 lantai yang bisa kalian pijak tersebut ada ruang Aquarium yang besar, ruangan-ruangan, gajebo untuk sekedar duduk, hingga toko-toko jajanan hingga oleh-oleh yang dapat kalian jadikan buah tangan hingga halaman yang ada di masjid tersebut terdapat tempat main, tempat parkir yang luas.

Komentar

Berita lainnya