oleh

Riset Harvard: 1 Skill Sederhana yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Anda

Menurut Harvard dalam dunia bisnis bukan lagi delegasi, management waktu, dan jaringan yang di atas namun yang paling penting tapi juga sangat diabaikan dalam dunia bisnis ialah sebuah tulisan, kenapa? Karena Tulisan yang buruk yang tidak bisa kita saring bisa mempengaruhi kinerja suatu team, bahkan juga bisa menghancurkan perusahaan secara bertahap. Dan ada beberapa dampak yang disebabkan oleh tulisan yang buruk yaitu:

Tulisan yang buruk akan menghabiskan waktu

Banyak diantara kita yang menulis sebuah tulisan manun bertele-tele bahkan pesan yang akan disampaikan tidak tersirat jelas.

Menurut penelitian Hardvard menyatakan bahwa 81% dari ( subjek ) setuju bahwa tulisan yang di tulis dengan buruk akan banyak menyita waktu yang kita miliki.

BACA JUGA:  Apa Kabar Perbankan Ditengah Pandemi?

Solusinya yaitu dengan cara “ menulis dengan jelas dan singkat “ yaitu dengan cara mengindari flowery intro, namun harus tetap menjaga agar ide yang ada dalam kalimat tersebut tetap tersampaikan dan tetap dengan jelas dan singkat agar lebih mudah di cerna oleh pembaca.

Tulisan yang buruk melemahkan kepemimpinan

Seorang pemimpin selain di dengar dari visualnya mereka juga dinilai dari tulisannya. Jika dari segi kepenulisan mereka masih ragu dalam menuangkan ide atau gagasan, masih samar atau pun masih pasif dalam menyampaikan sesuatu melalui tulisan sehingga mereka tidak percaya diri dengan apa yang mereka tulis, hal ini bisa mempengaruhi aktivitas dalam bekerja.

BACA JUGA:  Uighur yang Terlupakan

Solusinya yaitu dengan cara “ menggukan Bahasa yang aktif “ karena Bahasa yang kurang tepat dan pasif menggambarkan ketidak percayaan diri seorang pemimpin. Perktaan terlahir dari sebuah tulisan dari sinilah komunikasi seorang pemimpin dilihat.

Tulisan yang buruk mempengaruhi peluang promosi anda

Dalam sebuah promosi tentunya memerlukan sebuah tulisan untuk mempromosikan sebuah produk tersebut, namun bukan hanya drai sebuah produk tapi juga dilihat dari profil pemilik. Jika dalam sebuah promosi terdapat ejaan yang salah atau pun tanda baca yang salah akan sangat mempengaruhi aktivitas promosi kita.

BACA JUGA:  Uighur yang Terlupakan

Solusinya yaitu dengan cara “ memeriksa dan merevisi “ namun kebanyakan orang melewatkan kegiatan ini, mungkn tidak semudah kedengarannya namun kegiatan inilah yang sangat penting dalam membuat sebuah tulisan agar kita mendapatkan kwalitas tulisan yang baik.

Kesimpulan:

Untuk memperkuat kepemimpinan, mengefesienkan waktu, dan juga mendapatkan hasil promosi yang baik dan juga mampu meningkatkan nilai produktivitas ialah dengan cara membuat tulisan yang bagus dan menarik tentunya.

*Artikel ini adalah terjemahan dari tilisan Elle Kaplan yang dimuat pada situs inc.com dengan judul This 1 Simple Skill Can Boost Your Productivity, According to Harvard Researchers
Diterjemahkan oleh Raudhoh

Komentar

Berita lainnya