oleh

Banjir Jabodetabek, DMC Gerak Cepat Tangani Korban

Hujan deras yang terjadi sepanjang malam hingga pagi mengakibtkan Sekitar wilayah Jabodetabek mengalami banjir. Pantuan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa sejumlah wilayah di Ciputat, Bintaro, Pondok Labu, Bendungan Hilir, Kelapa Gading, Pondok Gede, Cipinang Melayu, Pondok Kelapa, Duren Sawit serta sejumlah titik lainnya mengalami banjir dengan ketinggian lebih dari 50 cm.

BACA JUGA:  Kisah Pengendara Humanity Bikers Antarkan Beras Kala Lebaran

Akibat banjir, PLN memutus jaringan arus listrik di 349 wilayah Jakarta dan sekitarnya demi keselamatan warga. Bahkan banjir dengan membawa sampah sudah masuki pemukiman warga seperti yang melanda wilayah Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. (Rabu, 01/01)

“Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa sudah menurunkan tim untuk evakuasi warga di wilayah terdampak banjir. Selain itu tim DMC akan melakukan pemetaan hingga membuka pos hangat di beberapa titik lokasi pengungsian banjir”, ujar Benny Direktur Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

BACA JUGA:  Global Qurban - ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban

Sejumlah warga mengungsi ke daerah yang lebih tinggi dari kawasan banjir, mengingat hujan deras diperdiksi BMKG masih berlanjut hingga dua hari ke depan. Tim DMC sudah terjun di wilayah Ciputat dengan menurunkan perahu karet serta satu kendaraan untuk mengakomodir bantuan ke warga terdampak banjir. Tim DMC Dompet Dhuafa juga bergerak membantu evakuasi para korban banjir Villa kartini bekasi di Perum Pondok Hijau Permai,

Komentar

Berita lainnya