oleh

Wisata Negri Di Atas Awan Sikunir

Wisata yang banyak diminati saat ini, merupakan wisata yang memiliki trend dan instagramable, salah satunya dapat anda nikmati di Jawa Tengah ini. Negri di atas awan Sikunir yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah, yang berada di Desa Sembungan dan bukit yang berada di posisi Sikunir. Wisata negri di atas ini terkenal sudah terkenal sejak lama, pada tahun 1990 yang dikenal oleh Mancanegara atau orang luar negeri, lalu diikuti terkenal oleh masyarakat lokal pada tahun 2006.

Wisata negri di atas awan Sikunir ini dikelola oleh perhutani dan masyarakat desa sekitar. Wisata tersebut memiliki fasilitas yang memadai pengunjung, fasilitas yang berada di wisata bukit Sikunir tersebut ada kurang lebih ada pada tahun 2012. Jika anda ingin ke tempat ini tak perlu khawatir untuk pencapai puncak negri di atas awan Sikunir akan kesusahan untuk mencapainya, karena sudah ada anak tangga yang disediakan sampai puncak bukit.

Jika anda ingin ke tempat wisata ini, kalian bisa menikmati samudra di atas awan pada pukul 03.00 WIB pagi hari higga pukul 07.00 WIB pagi hari. Jika kalian datang pada lewat pukul 07.00 WIB pagi hari tak perlu kecewa karena anda bisa menikmati keindahan alam yang memukai dan emanjakan mata kalian, seperti pemandangan gunung Sindoro dan Sumbing. Biaya masuk wisata negri di atas awan Sikunir ini dikenakan RP. 10.000 per orang.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda akan dikenakan biaya RP. 10.000, dengan fasilitas area parkir luas dan memiliki dua area parkir yang area parkir pertama langsung dekat dengan pintu masuk, area parkiran kedua yang cukup jauh dan anda bisa berjalan kaki dan naik ojeg yang sudah ada di tempat wisata tersebut. tak perlu khawatir juga kelaparan karena lelah mendaki kalian juga bisa menikmati makanan dan toko oleh-oleh. (Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya