oleh

7 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

(Istimewa)

Kalau kita membahas tentang penampilan wanita tidak akan ada habisnya. Mulai dari style rambut, postur badan, mode berpakaian, dan sampai cara bermake up. Memang itulah kodratnya seorang wanita, yang ingin selalu berpenampilan sempurna di mata orang yang melihatnya. Tetapi dari sekian banyak penampilan dan kecantikan wanita, yang paling berpengaruh adalah ada pada rambutnya. Karena bagi wanita rambut itu adalah sebagai mahkotanya perempuan.

Ada sebagian wanita yang ingin rambutnya selalu hitam berkilau, dan ingin melakukannya dengan cara pintas, jadi mereka pergi ke salon dan mereka semir warna hitam rambutnya. Padahal semir rambut itulah yang menyebabkan rambut menjadi rusak.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tips atau cara menghitamkan rambut secara alami tanpa harus menyemir rambut.

Minyak Kemiri

Kemiri bukan hanya sebagai bumbu masakan saja tetapi minyak kemiri juga bisa untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut. Cara pemakaian juga mudah, kamu hanya mengoleskan minyak kemiri ke seluruh bagian rambut kulit kepala. Dan jangan lupa dilakukan rutin setiap pagi dan malam.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini sebenarnya banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah untuk menghitamkan rambut dan berkilau. Cara pemakaiannya tidak jauh beda dengan menggunakan minyak kemiri tadi. Kamu hanya oleskan minyak zaitun pada rambut sambil kamu memijatnya, lalu tutup dengan handuk hangat selamat 30 menit, setelah itu kamu bilas dengan air bersih. Dan lakukan secara rutin.

Minyak Kelapa dan Lemon

Penggabungan dua jenis ini bisa kamu aplikasikan untuk merawat rambut kamu. Pemakaiannya juga sama seperti bahan-bahan yang lain.

Daun Rambutan

Bukan buahnya saja yang bisa dinikmati bagi manusia, tetapi daun rambutan juga tidak kalah berkhasiatnya dengan buah, yaitu untuk mencegah kerontokan rambut atau pun untuk menghitamkan. Cara mengaplikasinya dengan cara melumatkan daunnya, lalu tambahkan beberapa sendok air dan peras hingga sarinya keluar. Lalu hasil perasan tersebut bisa langsung digunakan pada rambut kita.

Teh Hitam

Jika teh hijau bermanfaat untuk berat badan, teh hitam dapat dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut. Cara menggunakan teh hitam ini kamu hanya menyeduhnya dan membiarkan teh hitam tersebut sampai dingin. Bilas air teh hitam pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas rambutnya. Lakukan aplikasi ini setiap malam selama 7 hari berturut turut.

Minyak Bunga Sepatu

Kalau kita baca itu, terbesit di pikiran kita “apa bisa?” Tetapi memang pada kenyataannya minyak bunga sepatu dapat menghitamkan rambut. Kita cukup mengaplikasikannya selama 15 menit. Tetapi lakukan secara rutin.

Minyak Lidah Buaya

Kalau dengan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak yang sudah mengetahui khasiatnya lidah buaya. Memang sangat bagus sekali tumbuhan lidah buaya ini bagi rambut. Salah satunya untuk menyuburkan rambut kepala dan menghitamkan rambut.

Itulah beberapa tips untuk merawat rambut menjadi rambut yang sehat dan hitam berkilau. Jadi bagi para wanita tidak usah repot ke salon, ini kamu bisa lakukan dirumah sambil santai. Dan menggunakan bahan-bahan alami lebih aman digunakan dibandingkan dengan kita menyemir rambut kita. Dan lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. (Icha Prachella Febriani)

Komentar

Berita lainnya