Ini Alasan “Orang Gila” Cenderung Lebih Sukses Dari Orang Normal

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOKPOS – Sering kita temui bahwa kesuksesan merupakan hal gila dan lahir dari ide-ide gila yang bahkan terkesan tak masuk akal sama sekali. Ide-ide gila tersebut kemudian direalisasikan oleh “orang-orang gila”.

Orang-orang dengan ide gila cenderung lebih mudah sukses. Pasalnya, mereka memiliki target-target hebat dan mampu fokus pada tujuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Mereka bukan tak mengenal  kata gagal, mereka hanya tak mempedulikan kegagalan.

Tengok saja Steve Jobs, banyak orang berpikir idenya gila dan bagaimana Jack Ma dengan idenya disebut sebagai orang gila.

BACA JUGA:  Mewujudkan Masyarakat Digital yang Cerdas dan Bertanggung Jawab di Indonesia: Tantangan dan Peluang di Era Transformasi Digital

Lifehack.org menghimpun 4 alasan mengapa orang-orang dengan ide gila cenderung lebih sukses:

1. Punya keberanian penuh

Saat orang-orang dengan ide gila menentukan targetnya, mereka cenderung tidak peduli dengan kemungkinan gagal. Bagi mereka, tak ada `plan B` karena dia akan bekerja sekuat tenaga membuat `plan A` berhasil.

Sangat berbeda dengan orang normal yang seringkali takut gagal dan akhirnya tak berani maju. Bagi Will Smith misalnya, kegagalan adalah salah satu dari produk imajinasi tentang masa depan yang juga tidak dipahami pemikirnya.

BACA JUGA:  Sampah Logistik Membludak, Closed Loop Supply Chain Solusinya?

2. Unik

Otentik merupakan kebutuhan untuk berbeda dari orang lain. Mereka yang sanggup berpikir dengan cara-cara gila mampu mengembangkan gaya pribadi dan menangkap potret hidup yang berbeda dari orang lain.

Kemampuan untuk bersikap original telah membuat banyak “orang gila” mencapai kesuksesan dengan mengembangkan kemampuan hidup yang seringkali dikatakan sebagai hal aneh oleh orang normal.

Tengok saja bagaimana Steve Jobs dan Mark Zuckerberg selalu menggunakan tipe pakaian serupa setiap hari.

3. Punya semangat tinggi

Orang biasa cenderung tak tahan menunggu lama untuk segera bersantai. Sementara orang sukses dengan segudang ide gila tak suka terlalu lama duduk diam di rumah tanpa melakukan apapun.

BACA JUGA:  Imam al-Ghazali tentang Mekanisme Pasar dalam Ekonomi Islam

Sejumlah orang cenderung memiliki energi dan semangat penuh untuk mengembangkan kemampuannya. Fokus dan semangat itulah yang mendorongnya menjadi orang sukses.

4. Selalu penasaran

Orang-orang beride gila memiliki pikiran seperti anak kecil dan cenderung bertanya kenapa. Pikirannya penuh inisiatif dan selalu mengikuti rasa ingin tahunya. Hal ini membuatnya paham dunia itu bukan penuh masalah tapi penuh potensi.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait