Portugal Tersingkir, Ronaldo 0 Gol di Euro 2024

Portugal Tersingkir, Ronaldo Gol di Euro 2024

Duel ketat mewarnai jalannya laga antara Portugal melawan Prancis

EURO 2024 – Portugal dengan Cristiano Ronaldo maupun Prancis dengan Kylian Mbappe sama-sama gagal mencetak gol di sepanjang 120 menit waktu normal plus extra time.

Prancia sukses keluar menjadi pemenang setelah mengungguli Portugal di babak adu penalti setelah Joao Felix gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Bacaan Lainnya

Berkat hasil ini, Prancis berhak lolos ke babak semifinal untuk menghadapi Spanyol yang sebelumnya menyingkirkan Jerman. Rencananya, duel Spanyol vs Prancis ini akan digelar pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Ronaldo menegaskan bahwa ini adalah turnamen Euro terakhirnya. Pada edisi 2028 mendatang, usia CR7 sudah masuk 43 tahun.

Ronaldo tercatat sudah enam kali berpartipasi di pentas Euro. Ia pun menjadi pemain dengan jumlah partisipasi terbanyak. Ronaldo juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak (14 gol).

Sayang, di Euro 2024 ini ia gagal mempertajam rekornya setelah tak mampu mencetak gol sama sekali dalam lima pertandingan yang ia lakoni dari fase grup hingga perempat final.

Meski demikian, Ronaldo sempat mencatat rekor dengan menjadi pemberi assist terbanyak dalam sejarah Euro dengan 8 assist, menyamai raihan Karel Poborsky.

Dalam laga versus Turki, Ronaldo yang lolos dari jebakan offside mampu menerima umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Turki, Altay Bayindir.

Namun, alih-alih menyelesaikan peluang emas ini sendiri, Ronaldo justru memberikan bola kepada Bruno Fernandes yang berdiri lebih bebas. Bruno pun dengan mudah menyontek bola menjadi gol.

Ronaldo sejatinya berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya di Euro kala mendapat kesempatan mengeksekusi penalti di babak extra time laga versus Slovenia.

Sayang, eksekusi penalti Ronaldo kala itu mampu dibendung kiper Slovenia, Jan Oblak. Beruntung Ronaldo mencetak gol di babak adu penalti dan membawa timnya lolos.

Ronaldo kembali menjadi algojo pertama di babak adu penalti versus Prancis. Tembakannya sukses menaklukkan Mike Maignan. Namun, takdir berkata lain. Kali ini Portugal harus mengakui keunggulan Prancis.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait