Pergantian yang Tepat jadi Kunci Kemenangan Inggris atas Belanda

Pergantian yang Tepat jadi Kunci Kemenangan Inggris atas Belanda

Pemain pengganti Ollie Watkins, yang baru masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-81, menjadi pencetak gol kemenangan Inggris

EURO 2024 – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate bergembira setelah keputusan pergantian-pergantian pemainnya berbuah manis, pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 melawan Belanda di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain pengganti Ollie Watkins, yang baru masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-81, menjadi pencetak gol kemenangan Inggris. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, pada menit ke-91.

Bacaan Lainnya

“Hal terpenting adalah segenap anggota skuad siap untuk bermain. Kami merasa, dengan mempertimbangkan energi, kami mulai sedikit kehilangan tekanan, dan Harry agak cedera. Ollie dapat menekan dan berlari ke belakang (pertahanan lawan). Kami merasa inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya sampai kehabisan nafas untuk melihat Ollie mendapatkan momennya,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertandingan ini, Inggris kembali tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons membuka keunggulan Belanda, sebelum kemudian The Three Lions menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kane. Meski demikian Southgate menilai tim asuhannya tampil baik.

“Kami bermain begitu baik. Ini merupakan pertandingan yang rumit dan kami harus terus berubah, khususnya dengan cara kami bertahan. Kami harus beradaptasi sepanjang waktu dan para pemain melakukan begitu banyak keputusan bagus. Ini adalah akhir yang istimewa bagi para pemain dan penghargaan untuk apa yang telah mereka berikan,” tutur Southgate.

Pahlawan kemenangan Inggris, Watkins, sampai tidak dapat banyak berkata-kata setelah akhir laga.

“Saya kehilangan kata-kata! Saya tidak ingin keluar dari lapangan karena saya ingin terbenam di dalamnya,” kata Watkins.

“Saat Cole berbalik, saya melakukan pergerakan, saya tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak berpikir bahwa saya menendang bola dengan sebagus itu. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain di Piala Eropa bersama Inggris, tetapi saya meletakkan begitu banyak kerja keras untuk bisa berada di titik ini,” ucap pemain Aston Villa itu.

Inggris akan bermain melawan Spanyol pada laga final Piala Eropa 2024 di Olympiastadium, Berlin, pada Minggu (14/7).

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait