Penjajah Israel Kembali Bunuh 52 Warga Palestina

Penjajah Israel Kembali Bunuh 52 Warga Palestina

GAZA, PALESTINA – Pasukan penjajah Israel membunuh 52 warga Palestina lagi dalam serangan di Jalur Gaza sehingga menjadikan jumlah korban tewas secara keseluruhan menjadi 38.295 sejak serangan dimulai pada 7 Oktober lalu.

Data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan di daerah kantong yang terkepung itu pada Rabu juga menyatakan bahwa sedikitnya 88.241 orang lainnya terluka dalam serangan gencar tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Uni Eropa Mulai Galak ke Israel, Tapi Sebatas Mengecam

“Pasukan Israel membunuh 52 orang dan melukai 208 lainnya dalam empat ‘pembantaian’ terhadap keluarga dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian itu.

Kementerian juga mencatat sebanyak 27 korban tewas dalam serangan udara di Sekolah Al-Awda di kota Abasan, timur Khan Younis di selatan Jalur Gaza.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

BACA JUGA:  Biografi Singkat Kamala Harris yang Ditunjuk Biden jadi Penggantinya

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

BACA JUGA:  Kamala Harris Pede Maju di Pilpres AS

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei.

Sumber: Anadolu

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait