Messi Isyaratkan Pensiun dari Timnas Argentina Usai Copa America 2024

Messi Isyaratkan Pensiun dari Timnas Argentina Usai Copa America 2024

“Ini adalah pertarungan terakhir saya dan saya menikmatinya sepenuhnya,”

DEPOKPOS – Legenda Argentina, Lionel Messi, mengaku saat ini menikmati hari-hari terakhirnya bersama timnas Argentina pada Copa America 2024 di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, peraih sembilan Ballon d’Or tersebut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Kanada pada laga semifinal yang digelar di Stadion MetLife, New Jersey, pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Bacaan Lainnya

“Saya menjalani ini seperti saya menjalani Copa America terakhir dan Piala Dunia terakhir. Ini adalah pertarungan terakhir saya dan saya menikmatinya sepenuhnya,” kata Messi, dikutip dari AFP, Rabu (7/7/2024).

Dengan lolosnya Argentina ke final Copa America 2024, Messi memiliki kesempatan untuk meraih gelar besar ketiga berturut-turut bersama negaranya setelah kemenangan di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Messi mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk kembali ke final setelah melewati tahun-tahun sulit bersama generasinya, seperti Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria.

“Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan timnas Argentina, karena ini memberikan nilai pada semua turnamen yang pernah saya dan generasi lama ikuti,” ujar Messi.

“Tidak mudah bagi kami untuk kembali ke final, untuk kembali bersaing menjadi juara,” tambahnya.

Messi memang belum memutuskan apakah ia akan terus bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Namun pelatih Argentina, Lionel Scaloni, meminta agar publik membiarkan Messi membuat keputusannya dengan tenang.

“Kita harus membiarkannya sendiri, dia tahu bahwa kita tidak akan menutup pintu untuknya. Dia bisa tetap bersama kita selama yang dia inginkan, bahkan setelah dia pensiun. Biarkan dia memutuskan apa yang dia inginkan,” kata Scaloni.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait