Brasil Melempem di Copa Amerika, Cuma Sekali Menang dan Pulang Kampung Awal

Brasil Melempem di Copa Amerika, Cuma Sekali Menang dan Pulang Kampung Awal

Dari empat laga yang mereka mainkan, peraih lima trofi Piala Dunia ini cuma menang satu kali

DEPOKPOS – Brasil tampil mengecewakan di turnamen Copa Amreika 2024. Dari empat laga yang mereka mainkan, peraih lima trofi Piala Dunia ini cuma menang satu kali.

Pada fase grup, Brasil hanya mampu finis peringkat dua. Lolos ke 8 besar, lalu langsung pulang kampung setelah dikandaskan Uruguay.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Real GOAT! Ini 6 Trofi Messi Bersama Timnas Argentina

Pada laga pertamanya di Grup D, Brasil ditahan 0-0 oleh Kosta Rika. Brasil bangkit di laga kedua dan menang 4-1 atas Paraguay.

Vinicius Junior, yang digadang-gadang bakal jadi pemain terbaik dunia, mampu menyarangkan dua gol ke gawang Paraguay, sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Savio dan Lucas Paqueta (penalti).

Di laga terakhir penyisihan grup, Brasil bermain imbang 1-1 dengan Kolombia. Brasil sempat memimpin lewat gol Raphinha di menit 12, tapi bisa dibalas oleh Kolombia melalui gol Daniel Munoz menit 45+2.

BACA JUGA:  Kecuali Trofi Juara, Messi Tak Raih Penghargaan di Copa America 2024

Finis sebagai runner-up Grup D dengan lima poin, Brasil dipertemukan dengan juara Grup C, Uruguay, di perempat final. Uruguay lolos dengan poin sempurna 9 dari grupnya.

Brasil menghadapi Uruguay di babak perempat final, Minggu (7/7/2024). Pertandingan di Allegiant Stadium ini berakhir 0-0, kemudian dimenangi Uruguay melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Brasil sebenarnya unggul jumlah pemain setelah Nahitan Nandez dikartu merah di menit 74 seiring tekel keras ke engkel Rodrygo. Namun, Brasil, yang tidak diperkuat Vinicius Junior akibat akumulasi kartu, tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

BACA JUGA:  Argentina jadi Tim Terbanyak Menangkan Copa America

Skor 0-0 bertahan hingga habis waktu normal, dan pertandingan pun dilanjutkan ke adu penalti. Algojo pertama dan algojo ketiga Brasil, Eder Militao dan Douglas Luiz, gagal mencetak gol. Sementara itu, dari kubu Uruguay, hanya algojo keempat, Jose Maria Gimenez, yang gagal.

Brasil kandas, sedangkan Uruguay melaju ke semifinal. Di semifinal, Uruguay akan menghadapi Kolombia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait