Nasdem Usung Anak Habibie di Pilkada Jabar

Nasdem Usung Anak Habibie di Pilkada Jabar

JAKARTA – Partai NasDem telah memberikan surat rekomendasi kepada putra presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie, sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat.

“Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

Bagi NasDem, kata dia, pemberian surat rekomendasi untuk Ilham merupakan pendidikan politik untuk memberikan ruang yang lebih besar maupun luas untuk anak-anak bangsa.

“Siapa yang sangka? Siapa yang duga? Orang menganggap Bung Ilham ini hanya saintis saja, ilmuwan yang duduk diam, tetapi tertarik untuk bisa bertarung pada suatu pilkada. Kami tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tetapi ini proses learning by doing,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menargetkan Ilham sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2024.

Saan Mustopa mengatakan bahwa DPW sedang membangun komunikasi intensif dengan partai lain seperti PKS, PKB, Gerindra, hingga Demokrat.

“Mudah-mudahan nanti proses komunikasi yang terus kami intensifkan, dan juga kami sudah membangun kesepahaman dengan beberapa partai di level Jawa Barat itu nanti bisa bermuara, nanti terbentuk koalisi strategis untuk mengusung Ilham,” ujarnya.

Walaupun demikian, dia mengatakan bahwa DPP akan membangun komunikasi yang intens dengan partai lain karena Pilkada Jawa Barat merupakan salah satu pilkada yang strategis.

Sementara itu, Ilham mengaku proses diskusi dengan NasDem untuk membahas Pilkada Jawa Barat membutuhkan waktu sekitar 3 minggu melalui pertemuan di NasDem Tower dan Bandung.

Menurut dia, Jawa Barat seperti ujung tombak Indonesia Emas 2045 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, dia menyebut Jawa Barat memiliki potensi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui penguatan industri.

“Selain dari industri, kita juga punya universitas yang sangat-sangat baik. Tidak perlu saya sebut satu-satu, banyak sekali, dan kita juga punya masyarakat yang kreatif, dan kita punya pertanian, juga punya perkebunan, juga punya perikanan, juga pariwisata pun kita punya,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Jadi, yang namanya Jawa Barat ini adalah satu provinsi yang lengkap dengan semuanya, dan menurut saya, kita harus berjuang untuk kemajuannya.”

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait