Mau Coba Solo Travelling? Ini Tipsnya!

DEPOKPOS – Solo traveling cocok banget buat kamu yang mau menyegarkan pikiran dari aktivitas ataupun pekerjaan kamu nih. Traveling ke luar kota ataupun luar negeri gak hanya bisa dilakuin dengan ramai orang tapi juga bisa buat kamu yang ingin pergi jalan-jalan sendirian. Meskipun sendiri, kamu harus memperhatikan hal-hal yang perlu disiapin untuk solo travel. Yuk liat tips nya!

Siapkan List Perjalanan
Meskipun sendirian, kalian harus tetep siapin dari berangkat sampai pulang ya. Solo traveling pun harus nyiapin destinasi yang bakal kamu kunjungin pas udah sampe supaya pas sampe sana kamu gak kebingungan dan malah buang-buang waktu.

Memastikan Akomodasi Aman
Hal ini sangat penting untuk kalian yang ingin melakukan solo traveling, yaitu menentukan tempat menginap yang aman tentunya dan juga nyaman. Pilih-pilih tempat penginapan dari aplikasi sewa ataupun reviewer dari orang yang pernah mengunjungi suatu tempat yang ingin kamu datengin ya. Dan karena kamu sendiri, kamu harus memastikan tempat itu aman untuk seorang diri.

Akses Transportasi
Ini juga terbilang sangat penting untuk pergi dari suatu tempat ke tempat lainnya agar perjalanan menjadi lebih efisien. Cari transportasi apa yang akan kamu pakai, dapat terjangkau, dan juga jam operasional transportasi tersebut ya.

Bawa Dokumen Penting dan Nomor Darurat
Cek dokumen-dokumen penting seperti KTP, paspor, tiket perjalanan yang wajib dibawa dan pastikan tidak ceroboh untuk taro dokumen tersebut. Simpan juga nomer darurat, just in case ada kejadian yang ga diinginkan, seperti nomer keluarga, pasangan, teman, dan nomer darurat atau polisi setempat khususnya kalo kamu ke luar negeri.

Bawa Uang Lebih
Jadi solo travel harus punya persiapan lebih dalam perjalanannya sendiri jika sewaktu-waktu tidak sesuai dengan perkiraan yang udah dibuat. Maka dari itu, bawa uang lebih untuk berjaga-jaga, khususnya juga bawa uang cash kalo suatu tempat gabisa menggunakan kartu kredit kamu.

Kunjungi destinasi favorit dan cobain kuliner khasnya
Dalam list perjalanan pastikan kamu sudah memasuk destinasi favorit di tempat tujuan kamu, sayang banget kalo kamu ke suatu tempat tapi gak ngunjungin destinasi favoritnya. Begitu juga kamu harus cobain kuliner khas tempat itu, jangan sampe gak cobain karena bisa aja rasanya bisa berbeda dari tempat asli sama dengan ditempat lain, contohnya tteokbokki yang banyak dijual, tapi kita gatau kalo di Korea Selatan sendiri rasanya gimana.

Itu dia tips-tips untuk menjadi solo traveler untuk kalian persiapan liburan. Kalian pernah ada yang punya pengalaman jadi solo traveler gak?

Dhia Wulandari

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait