HBH dan Lelang Wakaf di PCM Bojongsari: Sambut Sekum PP. Muhammadiyah dengan Palang Pintu Betawi

DEPOK – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Sekum PP. Muhammadiyah) menghadiri perhelatan Halal Bi Halal dan Lelang Wakaf untuk Masjid At-Tanwir Bojongsari di Kecamatan Bojongsari-Depok, Kamis (09/05). Panitia kegiatan menyambut kedatangan Sekum PP. Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed., dengan Palang Pintu Betawi.

Keberadaan Palang Pintu Betawi membuat kegiatan bertambah meriah, karena peserta disuguhkan adanya sahut-sahutan pantun dan Silat Betawi dengan golok para pesilat yang membuat penonton meringis. “Palang Pintu Betawi yang kami suguhkan, bukan semata-mata seremonial untuk memeriahkan acara ini. Tapi, jauh dari itu, kami Warga Muhammadiyah Bojongsari sangat peduli terhadap kelestarian dan pengembangan budaya lokal di Depok ini,” ungkap Dr. Zamah Sari, M.Ag, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bojongsari (PCM Bojongsari) di sela-sela menyampaikan sambutannnya.

Zamah Sari menambahkan bahwa kepedulian terhadap kebudayaan lokal menjadi sebuah penanda Warga Muhammadiyah Bojongsari ke depan akan bersama-sama dengan masyarakat lokal mempertahankan dan mengembangkan lokalitas di Kota Depok ini. “Jadi, di tempat ini akan menjadi pusat kebudayaan masyarakat Bojongsari. Karena, Masjid dan Gedung Dakwah yang sedang kami bangun ini, bukan hanya semata-mata menjadi tempat untuk sholat dan dakwah persyarikatan, tetapi akan menjadi pusat kebudayaan. Di tempat ini, stunting akan dibicarakan, parenting, kemiskinan, filantropi, lenong betawi, palang pintu betawi, dan berbagai macam kebudayaan lainnya,” ungkap Zamah Sari, yang saat ini juga sedang diamanahi sebagai Wakil Rektor di UM Bandung.

BACA JUGA:  Supermusic Superstar Intimate Session Bergulir ke Depok

Penyampaian Zamah Sari mendapatkan sambutan hangat dari Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si., pada saat memberikan sambutan di acara tersebut. Menurutnya, membangun Kota Depok harus terus dilakukan secara sinergis oleh seluruh elemen yang ada di Kota Depok, salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah. “Semakin banyak bantu bangun, akan semakin cepat maju Kota Depok,” ungkap Wakil Wali Kota Depok, yang sebelumnya juga telah disambut oleh Palang Pintu Betawi saat kedatangan di tengah-tengah acara.

BACA JUGA:  Supermusic Superstar Intimate Session Bergulir ke Depok

Pak Imam, sapaan akrab Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si., melanjutkan bahwa dirinya sebagai Wakil Wali Kota Depok sangat senang menyaksikan kerja-kerja dakwah kolaboratif Muhammadiyah di Kota Depok yang sifatnya memberdayakan. Terlebih, dirinya yang pernah mengenyam pendidikan di SD Muhammadiyah, tak merasa asing kala berada di tengah-tengah warga Persyarikatan Muhammadiyah. “Alhamdulillah, saya juga lulusan SD Muhammadiyah,” ungkap Pak Imam sembari mendapatkan tepuk tangan para peserta.

Wakil Wali Kota Depok menitipkan Wakaf melalui uang senilai Rp 5.000.000 untuk PCM Bojongsari. Wakaf diterima langsung oleh Hamli Syaifullah, M.Si., Ketua Panitia Pembangunan & Pembelian Tanah untuk Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Bojongsari. “Semoga wakaf ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Masjid At-Tanwir,” pungkas Pak Imam.

Terkait wakaf yang sedang dilelang, Sekum PP. Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed., mengatakan bahwa setiap Warga Muhammadiyah harus menjadi manusia yang dermawan. Kedermawanan telah diajarkan oleh K. H. Ahmad Dahlan, Pendiri Muhammadiyah. “Setiap kita harus mampu membuka kedermawanan. Karena, kedermawanan akan menjadikan umat kuat,” ungkap Abdul Mu’ti, di sela-sela menyampaikan tausyiyah di kegiatan Halal Bi Halal dan Lelang Wakaf untuk Masjid At-Tanwir Bojongsari.

BACA JUGA:  Supermusic Superstar Intimate Session Bergulir ke Depok

Abdul Mu’ti menambahkan bahwa pembangunan Masjid At-Tanwir Bojongsari ini harus bisa segera selesai. Mulai dari pembangunan yang bersifat fisik masjid, pembebasan tanah, dan lain sebagainya. Abdul Mu’ti sangat yakin bahwa kebersamaan Warga Muhammadiyah yang ada di Bojongsari dan di luar Bojongsari, akan membuat pembangunan cepat selesai. “Semua harus bergerak, karena amal sholeh harus digerakkan secara bersama-sama. Kalaupun bisa, pembebasan tanah dan bangunan masjid ini harus selesai sebelum desember tahun 2024 ini,” tambahnya sembari memberikan guyonan khasnya, yang disambut meriah tepuk tangan peserta

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait