Sekjen PKS: Anies Jauh Lebih Menguasai Tema Debat Terakhir

Debat terakhir ini sangat Anies banget. Karena Anies sangat memahami dan berpengalaman dalam tema-tema tersebut

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Aboe Bakar Alhabsyi memberikan tanggapan positif terhadap penampilan Anies Baswedan dalam debat terakhir Calon Presiden RI 2024.

Menurutnya, Anies jauh lebih menguasai tema debat yang meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

“Debat terakhir ini sangat Anies banget. Karena Anies sangat memahami dan berpengalaman dalam tema-tema tersebut. Baik secara latar pendidikan dan wawasan serta praktek ketika menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional dan Gubernur DKI Jakarta,” ujar Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2/2024).

Habib Aboe mencontohkan beberapa prestasi Anies yang berkaitan dengan tema debat, seperti implementasi Kartu Indonesia Pintar (KIP), pengiriman Guru Garis Depan (GGD) ke daerah terdepan, terluar, dan terpencil, penyelenggaraan lelang terbuka jabatan, penyediaan dana hibah bagi para penulis Indonesia, pencatatan lebih dari 10.000 benda cagar budaya, pembentukan Direktorat Pendidikan Keluarga, dan lain-lain.

“Dari seluruh prestasi tersebut, menunjukkan Anies sangat berpengalaman dalam kebijakan yang mensejahterakan rakyat, mengembangkan SDM unggul, mensejahterakan pekerja, dan lain-lain. Maka saya yakin, Anies dengan mudah dapat menjawab seluruh pertanyaan debat dengan baik,” tutup Aboe.