Kaesang Unggah Foto Kampanye di Masa Tenang, Bawaslu Berani Sanksi?

Kaesang Unggah Foto Kampanye di Masa Tenang, Bawaslu Berani Sanksi?

DEPOKPOS – Putra bungsu Jokowi yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, Kaesang, melalui akun resminya di Instagram, mengunggah foto kegiatan kampanye partai berlambang bunga mawar itu di banyak wilayah, yakni Solo, Kediri, Deli Serdang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Unggahan yang di dalamnya termasuk foto simulasi mencoblos Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di surat suara Pilpres 2024 itu pun disertai ajakan memilih PSI secara implisit: ayo Kebun Mawar-kan seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih informasinya. Segera kami lakukan penelusuran,” kata Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu RI, Lolly Suhenty, pada Senin (12/2/2024).

“Boleh atau tidaknya, tentu kami akan cek dengan ketentuan pengaturan, diantaranya pasal yang melarang penyiaran pada masa tenang,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sejumlah larangan penyiaran pada masa tenang diatur di dalam Pasal 287 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) serta Pasal 56 Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait