Jokowi Kunjungi Booth MG di IIMS 2024

JAKARTA – Pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, kunjungan Presiden Joko Widodo ke booth MG menjadi sorotan utama, menegaskan kembali pentingnya inovasi dan keberlanjutan dalam industri otomotif Indonesia. MG Motor Indonesia, sebagai bagian dari merek otomotif legendaris asal Inggris, menampilkan komitmennya yang kuat untuk memajukan mobilitas berkelanjutan di Tanah Air melalui peluncuran kendaraan listrik terbaru mereka.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya terhadap lini kendaraan MG, “Desain mobil MG luar biasa,”. Tidak hanya Presiden Joko Widodo yang dibuat berdecak kagum, namun Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto juga turut menyampaikan komentar positifnya terhadap MG Maxus 9, “Wah, mewah sekali MG Maxus 9 ini! Saya optimis electric MPV ini dapat diterima dengan baik di kalangan masyarakat Indonesia.”.

Pada hari bersejarah ini, kehadiran tokoh-tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT, dan Menteri Perindustrian Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., beserta jajaran menjadi bukti pentingnya pengungkapan MG.

BACA JUGA:  RSCM Sukses Transplantasi Hati Pasien Dewasa dengan Komorbid

Didampingi oleh Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dan Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia, para pemimpin ini mengalami langsung masa depan berkendara dengan kendaraan listrik terbaru MG, MG Maxus 9 dan MG ES EV yang baru.

Dalam kunjungan bersejarah ini, Presiden Joko Widodo tidak hanya menyaksikan berbagai inovasi kendaraan listrik yang MG tawarkan tetapi juga mengambil langkah lebih lanjut dengan menjajal langsung MG Maxus 9, MPV listrik mewah yang menjadi bintang pameran MG di IIMS 2024.

Presiden Jokowi sempat masuk ke dalam kabin MG Maxus 9 EV, merasakan langsung kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan oleh kendaraan futuristik ini. Hal ini menandai momen penting, menunjukkan dukungan kuat dari pemerintah terhadap upaya MG dalam mengembangkan kendaraan yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan nyaman.

BACA JUGA:  16 Orang Ditetapkan Tersangka Korupsi Timah Babel

Kunjungan tersebut menegaskan posisi MG sebagai pelopor dalam inovasi kendaraan listrik di Indonesia. Dengan menghadirkan MG Maxus 9 dan MG ES EV yang baru, MG menunjukkan dedikasinya untuk memberikan pilihan kendaraan listrik yang lebih luas bagi konsumen Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di negara ini.

Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk meninjau MG 4 EV, kendaraan listrik yang telah berhasil dirakit secara lokal di fasilitas manufaktur MG di Cikarang, Jawa Barat. Kehadiran dan apresiasi Presiden terhadap inisiatif lokal ini menunjukkan komitmen bersama antara MG dan pemerintah Indonesia dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia.

Arief Syarifudin menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan antusiasme yang luar biasa dari para pejabat pemerintah dan publik terhadap inisiatif MG. “Momen hari ini adalah pengakuan atas dedikasi kami untuk memperkenalkan kendaraan yang inovatif dan berkelanjutan sebagai bagian dari upaya kami untuk meredefinisi ekspektasi konsumen Indonesia,” ujar Arief.

BACA JUGA:  Siap-Siap! Ada 2 Long Weekend di Bulan Mei 2024

Lebih lanjut Arief mengatakan, “MG memperkuat keberadaannya di lanskap nasional dengan memulai produksi kendaraan listrik pertama kami di dalam negeri awal tahun ini. Kami berharap langkah konkret ini akan mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menjadi bagian dari revolusi otomotif negeri ini.”.