Barcelona Ditahan Imbang Granada 3-3

LA LIGA – Granada sukses menahan imbang Barcelona di pertandingan pekan ke-24 La Liga 2023/2024 di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (12/02/2024) dini hari WIB.

Gol-gol Barcelona dihasilkan Lamine Yamal (brace) dan Robert Lewandowski. Sementara gol Granada dipersembahkan Ricard Sanchez, Facundo Pellistri, dan Ignasi Miquel.

Hasil ini membuat Barcelona mengemas 51 angka dari 24 laga dan mereka tertahan di posisi tiga klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Sementara itu Granada mengemas 13 angka saja dan terpuruk di peringkat 19.

Babak Pertama

Barcelona membuka laga babak pertama dengan tampak grogi. Dua kali mereka hampir melakukan kesalahan. Tapi setelah itu performa mereka membaik.

Pada menit ke-12 Yamal sukses menerobos pertahanan kiri Granada. Ia kemudian mengirim umpan datar ke tiang jauh. Sayangnya umpan itu gagal dituntaskan oleh Lewandowski.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-14. Cancelo masuk ke kotak penalti dan bisa melepas umpan silang dari halfspace kiri. Bola itu diarahkan ke tiang jauh dan akhirnya disambar Lamine Yamal! 1-0!

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

Barcelona kemudian coba untuk mencetak gol lagi. Namun mereka kesulitan untuk bisa menemukan sentuhan akhir yang diperlukan untuk menjebol gawang Granada.

Pada menit ke-40 Barca melepas serangan balik yang tajam. Dari skema itu, Lewandowski akhirnya bisa melepas tembakan dari jarak dekat di dalam kotak penalti. Namun bola itu gagal masuk ke gawang berkat blok gemilang Martin Hongla.

Namun pada menit ke-43, Granada malah bisa mencetak gol. Mereka menyerang dari sisi kanan melalui Facundo Pellistri, yang kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola itu disambar oleh Ricard Sanchez dan gagal dibendung Ter Stegen. 1-1!

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama. Barcelona 1-1 Granada.

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona mencoba menyerang dari awal. Menit ke-53 merela mendapat peluang dari sepakan Lewandowski. Tapi bola melambung tinggi dari target.

BACA JUGA:  Daftar Top Skor Liga Champions Musim 2023-2024

Pada menit ke-57 peluang didapat Pellistri. Ia melepas tembakan dari sudut sempat tapi peluang ini masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Pada menit ke-60, Barcelona akhirnya malah kebobolan. Cubarsi tak bisa menghalau umpan dari kanan dengan sempurna. Boal disambar oleh Uzuni dan kemudian diumpankan balik ke tiang jauh. Di sana sudah ada Pellistri yang mencetak gol dengan mudah ke gawang yang tak terkawal. 1-2!

Namun dalam dua menit saja, Barcelona bisa menyamakan skor. Mereka menyerang dari kiri dan bola diumpankan pada Gundogan yang bergerak ke kotak penalti. Pemain asal Jerman itu tak mengontrol bola dan langsung memberikan operan sekali sentuh pada Lewandowski. Bomber asal Jerman ini akhirnya dengan mudah menjebol gawang Granada. 2-2!

Namun skor imbang ini tak bertahan lama. Pada menit ke-66, Granada kembali mencetak gol. Ignasi Miquel menjeol gawang Ter Stegen dengan sundulannya, memanfaatkan umpan silang Mouassa dari sayap kiri. 2-3!

BACA JUGA:  Arsenal Takluk di Kandang Porto

Setelah itu Barcelona berusaha keras untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-81. Yamal memotong masuk dari sayap kanan ke tengah lapangan dan melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Gol! 3-3!

Barcelona kemudian berusaha menekan pertahanan Granada dengan diiringi cemoohan fans. Sayangnya mereka tak bisa mencetak gol lagi. pertandingan ini pun berakhir imbang 3-3!

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; De Jong, Christensen, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Pedri

Pelatih: Xavi

Granada: Batella; Sanchez, Rubio, Miquel, Neva; Hongla; Pellistri, Gumbau, Ruiz, Melando; Uzuni

Pelatih: Alexander Medina