Waode Rilis Single ke-3 Berjudul “Bisa Tanpamu”

DEPOKPOS – Juara musim pertama Pop Academy (POPA) Indosiar 2020, Waode, meluncurkan single-nya yang ke-3. Lagu terbarunya itu berjudul “Bisa Tanpamu” ciptaan Tintin dan Gayatri Chandra.

“Bisa Tanpamu” berkisah tentang seseorang yang tak diinginkan dan dibutuhkan lagi oleh kekasihnya. Meski ia telah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan hubungan mereka, namun keputusan sang kekasih sudah bulat dan tetap memilih pergi. Pada akhirnya, sosok tersebut harus menerima kenyataan bahwa ia harus bisa melewati hari-harinya tanpa sang pujaan hati.

“Awalnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu oleh tim AnR Trinity Optima Production. Lalu, aku tertarik pada “Bisa Tanpamu” karena liriknya yang dalam dan aku juga pernah mengalami kisahnya. Proses rekaman lancar sekali dan di-direct langsung oleh Kak Kamga (Dekat, Hondo), salah satu penyanyi favorit aku di Indonesia. Menyenangkan sekali mendapatkan kesempatan karena Kak Kamga banyak memberikan ide dan improvisasi, serta membuatku ‘masuk’ ke dalam lagunya,” jelas Waode.

“Sangat menyenangkan mengarahkan Waode karena cara menyanyinya keren sekali! Teknik dan rasa sempurna, yang mana saya jarang menemui penyanyi yang seperti itu. Lalu, ia bisa melakukan apa saja, dan anaknya juga lucu sekali. Kami banyak tertawa saat bekerja, padahal lagunya membuat ingin menangis. ⁠Musikalitas Waode luar biasa. Dia ibarat robot dengan hati manusia,” ucap Kamga.

Proses shooting video klip dilakukan di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Dibesut oleh Ryan Wiedaryanto, video musik “Bisa Tanpamu” memperlihatkan Waode beradu akting dengan seorang lelaki. “Buatku, shooting-nya tidak begitu sulit. Kalau di video klip dua laguku sebelumnya, “Cinta Tanpa Tapi” dan “Cinta Tiada Batas”, aku di-challenge untuk akting menangis, kali aku diminta untuk lebih mengeluarkan ekspresi kekecewaan dan ketegaran,” terang gadis kelahiran Baubau, Sulawesi Tenggara, tersebut.

““Bisa Tanpamu” adalah single-ku yang ke-3 setelah satu tahun lebih aku tidak merilis karya. Semoga lagu ini menjadi obat rindu untuk fans dan penikmat karyaku, banyak peminatnya, serta disukai,” kata Waode yang juga merupakan juara 2 ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk Big Stage 2023 di Malaysia.

“Selamat untuk Waode! Untuk kesekian kalinya, kembali merilis single terbaru. Saya bangga Waode yang lahir sebagai juara dari talent search Indosiar, Pop Academy, dan juga telah dikenal di kawasan Asia lewat ajang talent search tingkat dunia, terus produktif di industri musik khususnya di Indonesia. Saya selalu menikmati suara Waode dengan nada-nada tingginya yang membuat lagu ini sungguh menyayat hati, ungkapan seorang wanita yang sudah tak sanggup lagi mempertahankan hubungan yang sudah retak. Permasalahan ini sangat banyak terjadi di masyarakat. Mudah-mudahan, lagu ini menjadi penghibur dan peneguh hati para wanita yang tersakiti. Saya sebagai ibu anak-anak Indosiar pastinya terus berdoa semoga Waode semakin sukses dan terus berkarya,” terang Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM.

“Lagu “Bisa Tanpamu” ini cocok sekali dibawakan Waode karena mampu mengaksentuasi kemampuan vokal Waode yang secara range vokal cukup luas dan di atas rata-rata. Ia adalah penyanyi yang determinasinya sangat tinggi dalam mengejar cita-cita dan passion-nya. Ini terlihat dari banyaknya ajang pencarian bakat yang ia ikuti, juga konsistensinya yang besar di berbagai panggung live. Hal-hal tersebut membuat kami, Trinity Optima Production, yakin dan mantap untuk memberikan dukungan penuh, sebagaimana telah kami lakukan di single-single Waode sebelumnya,” kata Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.