Pupuk Indonesia Raih Anugerah Avirama Nawasena dari ITB

JAKARTA – Inovasi PT Pupuk Indonesia (Persero) bidang Environmental, Social, Governance (ESG) mendapatkan apresiasi stakeholder. Pupuk Indonesia menerima anugerah Avirama Nawasena kategori Penciptaan Pelaporan yang Berkelanjutan atau Sustainable Accountability Disclosure and Reporting dari Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana menyampaikan terima kasih atasi apresiasi yang diberikan SBM ITB. Sebagai perusahaan global yang menduduki nomor enam di dunia, Pupuk Indonesia harus terus mengembangkan inisiatif-inisiatif Sustainable Development Goals (SDG). Selanjutnya inisiatif tersebut dilaporkan secara konsisten sejak tahun 2013 melalui Sustainable Report.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif SBM ITB dalam penyelenggaraan penghargaan Inovasi ESG Award 2024 dan Avirama Nawasena ini. Kami juga mengapresiasi SBM ITB, karena dengan adanya penghargaan ini dapat membangkitkan awareness generasi muda akan nilai industri yang berkelanjutan, terlebih lagi awareness pada perusahaan-perusahaan yang senantiasa menerapkan prinsip berkelanjutan,” ujar Wijaya di Jakarta, Sabtu (20/1/2024)

BACA JUGA:  Mengenal SGIE, Laporan Tahunan Ekonomi Halal Dunia

Ia menambahkan, penghargaan ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi Pupuk Indonesia. Tapi juga bentuk pengakuan kepada semua pihak yang telah bersama-sama berkontribusi terhadap upaya Pupuk Indonesia dalam mendukung ekonomi masa depan yang berkelanjutan.

“Pupuk Indonesia sebagai perusahaan pupuk melihat keberlanjutan bukan hanya karena untuk memenuhi aturan saja, lebih dari itu program keberlanjutan sudah menjadi bagian dari operasional perusahaan dan instrumen penting dalam meningkatkan daya saing usaha,” tandas Wijaya.

BACA JUGA:  Lotte Land Sawangan Targetkan Serah Terima Dalam Dua Tahun

Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti Perusahaan berkomitmen menerapkan keberlanjutan melalui pelaporan Pupuk Indonesia yang berhasil mengomunikasikan program ESG dengan baik, sehingga stakeholder dapat memahami program-program yang telah dijalankan Perusahaan. Pupuk Indonesia percaya bahwa keberlanjutan adalah usaha bersama, dan pencapaian ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan semua pihak, termasuk mitra industri, pemerintah, dan masyarakat sekitar.

“Penerimaan penghargaan ini menjadi pengingat bagi kami untuk terus menerapkan prinsip berkelanjutan dalam operasional bisnis. Kami berkomitmen untuk terus belajar, berkembang, dan berinovasi agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi lingkungan dan masyarakat,” pungkasnya.