Pertama di Indonesia, Aquaproof Raih SNI Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air

Aquaproof dan Aquaproof Pro resmi menerima Standar Nasional Indonesia (SNI) 8665:2018 untuk kategori "Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air" pertama di Indonesia

DEPOKPOS – Aquaproof dan Aquaproof Pro resmi menerima Standar Nasional Indonesia (SNI) 8665:2018 untuk kategori “Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air” pertama di Indonesia, yang diserahkan oleh lembaga pengujian dan sertifikasi PT IAPMO Group Indonesia.

Sebelumnya, Aquaproof Pro juga mendapat sertifikat Green Label dari Singapore Environment Council (SEC). Hal itu membuktikan bahwa Aquaproof dan Aquaproof Pro konsisten menjalankan sistem manajemen mutu dan menjaga kualitas sesuai SNI.

“Terima kasih kepada PT IAPMO Group Indonesia yang hari ini sudah hadir di pabrik kami dalam rangka penyerahan sertifikat SNI 8665:2018 Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air,” kata Inge Setyawati selaku Direktur PT Inter Aneka Lestari Kimia (Aquaproof) dalam siaran resmi, Jumat.

BACA JUGA:  Rempah-Rempah Indonesia Masih jadi Incaran Dunia

Ia menjelaskan, sebelumnya PT IAPMO Group Indonesia telah melakukan proses sertifikasi melalui proses audit sistem manajemen mutu dan juga pengujian produk.

“Suatu kebanggaan bagi kami, Aquaproof dan Aquaproof Pro menjadi yang pertama tersertifikasi SNI 8665:2018. Hal ini membuktikan bahwa Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor selalu menjaga kualitas dan menempatkan standar yang tinggi untuk produk-produk kami,” kata dia.

Inge menambahkan, “Sertifikat SNI ini juga menjadi penyemangat bagi kami untuk menghasilkan produk baru lainnya yang berkualitas tinggi. Kepuasan pengguna terhadap produk kami selalu menjadi prioritas.”

BACA JUGA:  Rempah-Rempah Indonesia Masih jadi Incaran Dunia

Anwar Solihin selaku Audit & Inspection Manager PT IAPMO Group Indonesia menjelaskan, “Dalam proses sertifikasi SNI 8665:2018 ini, saya menjadi salah satu saksi yang kagum melihat keseriusan rekan-rekan Aquaproof baik dari proses produksi hingga pengujian dan penilaian di laboratorium dengan verifikasi melalui berbagai metode.”

“Saya senang karena dapat melihat industri ini tumbuh dan Aquaproof menjadi pelopor dalam penerapan SNI Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air. Hal ini merupakan wujud kontribusi kita, keseriusan kita untuk membantu penerapan standar itu sendiri karena apalah artinya SNI tanpa adanya penerapan,” kata dia.

BACA JUGA:  Rempah-Rempah Indonesia Masih jadi Incaran Dunia

Aquaproof merupakan konseptor yang sekarang menerapkan SNI 8665:2018. Dengan adanya penerapan itu, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, jaminan kualitas produk, hingga meningkatkan nilai jual karena ada pihak ketiga yang melakukan proses verifikasi dan validasi dari proses produksi hingga hasil uji.

“Selain dari standar produk itu sendiri, dari jaminan kualitas terhadap performanya, juga terkait keamanannya karena dari situ juga ada pengecekan logam berat dan lain-lain,” kata Anwar. “Mudah-mudahan dengan adanya sertifikasi ini menjadi awal yang baik bagi industri cat pelapis anti bocor ke depannya.”