Menagih Janji Erick Tohir jika Timnas Lolos ke Babak 16 Besar

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir telah menetapkan dua target untuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir telah menetapkan dua target untuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia

DEPOKPOS – Sesuai pernyataan yang pernah dibuat Ketua PSSI, Erick Thohir, Shin Tae-yong harusnya mendapat kontrak baru sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong mampu mencapai target di Piala Asia 2023.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir telah menetapkan dua target untuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Target itu adalah membawa Indonesia lolos 16 Besar Piala Asia 2023 dan lolos perempat final Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:  Sesuai Prediksi, Manchester City vs Manchester United Skor 3-1

“Dengan target-target lolos ke babak 16 besar (Piala Asia 2023), kami review. Kalau satu di antaranya, misalnya timnas U-23 lolos dari penyisihan grup, bahkan ke delapan besar,” ujar g mantan bos Inter Milan tersebut dikutip bola.com beberwapa waktu lalu.

Shin Tae-yong mulai memegang posisi pelatih Timnas Indonesia pada awal 2020, saat PSSI masih berada di bawah kendali Mochamad Iriawan. Kini, ada opsi PSSI era Erick Thohir akan memperpanjang kontraknya hingga 2027.

BACA JUGA:  Manchester City Vs Manchester United, Laga Derby Manchester Malam Ini

“Bukan tidak mungkin mandatory mendapatkan perpanjangan hingga 2027. Hubungan saya dengan Shin Tae-yong sangat baik. Tapi, kembali, sebagai Ketua PSSI, saya harus profesional,” jelas Erick Thohir.

Shin Tae-yong sendiri sangat populer di kalangan fans Timnas Indonesia. Walau belum ada trofi yang diraih, dia dinilai membawa Indonesia bermain pada level yang berbeda. Indonesia dinilai terus mengalami peningkatan.