Jordi Amat Masih Tak Percaya bisa Lolos ke Babak 16 Besar

"Kita telah membuat sejarah. Ini sungguh gila"

“Kita telah membuat sejarah. Ini sungguh gila”

DEPOKPOS – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, masih tak percaya bisa lolos dari lubang jarum dan berhasil menembus babak perempat final piala Asia 2024.

Eks pemain Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis dan Swansea City yang kini bermain untuk klub Malaysia Johor Darul Ta’zim ini menyebut bahwa sukses ini merupakan sejarah bagi Timnas Indonesia, sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Asia.

“Kita telah membuat sejarah. Ini sungguh gila,” ucap Jordi Amat.

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

“Kita layak mendapatkan ini. Kami berada di grup yang sangat sulit, tapi mampu melewatinya. Kami mampu melewati ini dengan dukungan dari semua suporter,” sambungnya.

Menurut Amat, mereka sangat senang dengan keberhasilan ini. Mereka pun, sambung pemain berusia 31 tahun ini, bakal memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menunjukkan penampilan terbaik.

“Setiap pemain bekerja keras. Kami adalah satu keluarga. Setiap orang memberikan usaha terbaik mereka untuk jersey ini,” ujar Amat.

BACA JUGA:  Arsenal Takluk di Kandang Porto

“Kami sangat bangga saat ini. Kami akan memberikan segalanya untuk pertandingan di babak 16 besar. Saya yakin kami akan memiliki pertandingan yang berkualitas,” pemain kelahiran Spanyol tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Indonesia sukses mendapat tiket ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia

Babak 16 besar Piala Asia 2023

Pertandingan: Australia vs Timnas Indonesia
Stadion: Jassim Bin Hamad
Hari: Minggu, 28 Januari 2024
Kick-off: 18.30 WIB
Siaran langsung: RCTI