Mahasiswa Bimbingan Konseling Uhamka Bantu Berdayakan Keluarga Dhuafa di Jakarta

JAKARTA – Mahasiswa Bimbingan Konseling Uhamka melaksanakan kegiatan pemberdayaan keluarga dhuafa di wilayah Jakarta.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa secara berkelompok untuk memenuhi tugas mata kuliah kemuhammadiyahan. Dengan tujuan, agar bisa membentuk pengalaman dan pembelajaran kepada mahasiswa dalam melaksanakan isi kandungan surat Al –Maun, yakni bisa saling membantu dan memberikan keperdulian terhadap sesama manusia.

Kami selaku mahasiswa yang beranggotakan 3 orang mengadakan kegiatan pemberdayaan terhadap 1 keluarga dhuafa yang telah kami tentukan di daerah Jakarta timur . Target dhuafa yang kita pilih berusia 40 tahun dan memiliki 8 orang anak yang masih kecil dan masih balita.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

Target keluarga dhuafa kita tinggal bersama di sebuah rumah kontrakan yang kurang memadai, target dhuafa kita sehari hari bekerja mengumpulkan barang rongsokan yang di bantu juga dengan anak anak nya.

Di karenakan, penghasilan yang didapatkannya kurang mencukupi kebutuhan hidupnya itu menjadikan kami mahasiswa bimbingan konseling uhamka membantu target dhuafa dengan memberikan bantuan modal usaha warung kopi dan sembako yang diharapkan mampu mengurangi kesulitan dalam kehidupan.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

Ketua kelompok 7 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama kedua rekannya sangat menyenangkan dan memberikan banyak pembelajaran yang berharga. “karena dapat turut andil secara langsung dalam kesempatan mengikuti kegiatan pemberdayaan sebagai bentuk pengalaman kandungan ayat surat Al – Maun yang terdapat di dalam Al – Qur’an.

Kami bertiga melakukan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan kepada target kelurga dhuafa kita di mulai pada tanggal 19 oktober 2023 dengan mengunjungi kediaman target keluarga dhuafa ini yang berada di Jakarta timur

BACA JUGA:  Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

Kami bertiga selaku kelompok 7 mengucapkan terimakasih banyak dan bersyukur kepada semua kalangan yang telah andil dan berdonasi dalam kegiatan ini sehingga berjalan sukses dan lancar.

Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana untuk membantu target dhuafa yang telah kami lakukan dari akhir Desember sampai pertengahan Januari terlaksana dengan baik dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.450.000.000.

Dana tersebut berasal dari penggalangan media online maupun offline. Dengan dana tersebut, kami gunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan untuk membantu modal usaha.

*Mahasiswa Uhamka