Lawan Tottenham, MU Siap Balas Dendam atau Siap Dibantai?

DEPOKPOS – Akhir pekan ini, Manchester United akan menggelar pertandingan pekan ke-21 EPL 2023/2024. Mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada hari Minggu (14/1/2024).

Ini pertemuan kedua tim di musim ini. Pada pertemuan pertama musim ini, Setan Merah kalah dengan skor 2-0 di London Utara.

Ten Hag menyebut bahwa di laga ini situasi yang sama tidak boleh terulang. Ia ingin timnya memenangkan laga ini.

Dalam konferensi persnya, Erik Ten Hag mengakui bahwa Tottenham bukan lawan yang sembarangan. Ia menyebut tim besutan Ange Postecoglou itu merupakan tim yang wajib diwaspadai.

“Dia [Postecoglou] mengubah lingkungan mereka [Tottenham]. Mereka kini jadi tim yang proaktif dan sangat enak ditonton,” ungkap Ten Hag.

“Mereka mengombinasikan permainan mereka yang dinamis dan sepak bola yang proaktif sehingga mereka mendapatkan banyak hasil bagus.”

BACA JUGA:  Messi dan Suarez Pesta Gol, Inter Miami Menang 5-0

Ten Hag menyebut bahwa Tottenham memang perlu diwaspadai. Namun ia yakin MU bisa mengalahkan mereka di laga itu.

“Jika kita berkaca pada pertandingan sebelumnya, kami bisa lebih percaya diri saat menghadapi mereka. Karena pada saat itu, kami mendominasi mereka di 35 menit pertama,” sambung Ten Hag.

Sementara pakar sepak bola Inggris, Chris Sutton memberikan prediksinya terkait laga big match antara Manchester United vs Tottenham. Ia menilai tuan rumah bakal menelan kekalahan menyakitkan di laga ini.

Mantan bintang Blackburn yang terkenal dengan duetnya bersama Alan Shearer ini menilai MU bakal menelan kekalahan dari Tottenham.

“Yang menarik dari Premier League musim ini adalah ada banyak tim yang tampil tidak konsisten, dan Manchester United jelas masuk dalam kategori ini,” tulis Sutton dalam kolomnya di BBC Sports.

BACA JUGA:  Trio MSN Bakal Reuni di Inter Miami? Ini Kata Neymar

Menurut Sutton, labilnya performa MU membuatnya ragu Setan Merah mampu mengalahkan Tottenham. Ia menilai MU bakal kesulitan menghadapi Tottenham di laga ini.

“Manchester United mampu memetik kemenangan dramatis melawan Aston Villa, namun mereka justru kalah melawan Nottingham Forest beberapa hari berselang,” sambung Sutton.

“Old Trafford sendiri bukan benteng yang tangguh untuk tim besutan Erik Ten Hag tersebut. Selain itu produktivitas gol mereka sangat meresahkan, di mana mereka adalah dua tim terbawah dalam urusan mencetak gol di musim ini.”

Sutton menyebut bahwa performa Tottenham belakangan ini jauh lebih stabil dari MU. Jadi ia memprediksi Spurs akan membawa pulang tiga poin dari laga ini.

BACA JUGA:  Sesuai Prediksi, Manchester City vs Manchester United Skor 3-1

“Tottenham tidak punya masalah dalam mencetak gol, dan mereka punya 20 gol lebih banyak dari MU saat ini. Namun jujur, saya agak khawatir karena mereka tidak diperkuat Son Heung-Min yang berlaga di Piala Asia,” sambung Sutton.

“Meski begitu, saya tetap yakin Spurs bakal memenangkan laga ini tanpa Son. Mereka akan menciptakan banyak peluang di laga ini, dan saya memprediksi mereka akan menang dengan skor 1-3,” pungkasnya.