Disnaker Depok Buka Pelatihan Kerja Pertama di 2024

DEPOK – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah membuka pendaftaran pelatihan kerja semester 1 tahun 2024. Pendaftaran sudah dimulai sejak 2 Januari hingga 2 April mendatang.

Ada delapan pelatihan yang diberikan. Yakni pelatihan baby sitter, potong rambut, tata boga, desain grafis, perbengkelan roda dua, content creator, menjahit dan pertukangan.

Kepala Disnaker Depok, Sidik Mulyono mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Seperti ber-KTP Depok dan minimal harus berusia 18 tahun.

BACA JUGA:  Sekolah Lansia Sehati Resmi Diluncurkan

“Calon peserta yang akan mendaftar harus memiliki kartu kuning atau AK-1 serta tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan dan tidak sedang bekerja,” tuturnya, Jumat (05/01/2024).

“AK 1 dapat diperoleh dengan mendaftar melalui aplikasi BKOL atau Bursa Kerja Online Kota Depok di Google Play atau Play Store,” sambungnya.

Bagi calon peserta yang sudah melengkapi persyaratan dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https:://simpel.depok.go.id. Sedangkan pelatihan nantinya akan dilaksanakan secara offline atau tatap muka.

BACA JUGA:  Sekolah Lansia Sehati Resmi Diluncurkan

Terakhir, Sidik berpesan kepada para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok untuk segera mendaftar. Pelatihan ini diberikan sebagai upaya persiapan keterampilan untuk siap bekerja maupun berwirausaha secara mandiri.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Semoga tingkat pengangguran terbuka di Kota Depok semakin berkurang,” tandasnya.