Tim-Tim Top Eropa Tumbang di Akhir Pekan Ini

Di liga-liga top Eropa, ada banyak tim top yang bertumbangan di akhir pekan yang sama, mulai Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, hingga Liga Jerman.

DEPOKPOS – Memasuki Desember, sebagian besar kompetisi top Eropa mulai menunjukkan peta persaingan yang bisa terbaca. Misalnya di Serie A, kini ada Juventus dan Inter Milan yang tampak bakal bersaing ketat hingga akhir musim.

Situasi masih lebih menarik di Premier League. Posisi tim-tim top di empat besar bisa berubah dengan cepat. Saat ini Liverpool memimpin, tapi belum benar-benar aman.

Barcelona Kebobolan 4 gol dari Girona

Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 2-4 kala menjamu Girona dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 16 yang dihelat di Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Empat gol Girona masing-masing dicetak oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani. Barca sendiri sempat mencetak gol lewat aksi Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Berkat hasil ini, Girona dengan poin 41 pun berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan Real Madrid. Sementara itu, Barca harus puas turun ke peringkat empat dengan poin 34 usai disalip Atletico Madrid.

BACA JUGA:  Trio MSN Bakal Reuni di Inter Miami? Ini Kata Neymar

Bayern Munchen menanggung malu dibantai 1-5

Bayern Munchen pulang menahan malu dari markas Eintracht Frankfurt dalam duel pekan ke-13 Bundesliga 2023/2024, Sabtu (9/12/2023). Die Roten keok dengan skor telak 1-5.

Pertandingan di Deutsche Bank Park ini berlangsung sengit, relatif seimbang. Kedua tim bergantian menyerang. Bayern melepas total 20 percobaan tembakan, Eintracht dengan 14 percobaan tembakan.

Kali ini Bayern harus membayar mahal kesalahan mereka di babak pertama. Pertahanan Bayern lengah menghadapi serangan-serangan cepat Frankfurt. Dalam waktu 24 menit, Bayern kebobolan tiga gol mengejutkan.

Omar Marmoush membuka keunggulan Eintracht di menit ke-12. Lalu Eric Ebimbe (31′) dan Hugo Larsson (36′) membawa tuan rumah menjamu. Bayern sempat membalas lewat gol Joshua Kimmich di menit ke-44′. Skor 3-1.

Babak kedua, skuad Thomas Tuchel mendapatkan momentum, tapi gagal memanfaatkannya. Eintracht lantas mencetak dua gol lagi melalui aksi Eric Ebimbe (50′) dan Ansgar Knauff (60′).

Bayern mencoba segala cara untuk mengejar ketinggalan di sisa 30 menit pertandingan, tapi Eintracht tahu caranya mempertahankan keunggulan. Skor 5-1.

BACA JUGA:  Messi dan Suarez Pesta Gol, Inter Miami Menang 5-0

Manchester United dibantai Bournemouth 0-3

Manchester United menelan kekalahan memalukan di pekan ke-15 Premier League 2023/2024. Menjamu Bournemouth di Old Trafford, Setan merah kalah dengan skor telak 3-0.

Tim tamu unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Dominic Solanke di awal babak pertama. Sementara di babak kedua, Philip Billing dan Marcos Senesi mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-0.

Berkat kekalahan ini, MU masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara EPL. Sementara tiga poin ini membuat Bournemouth naik ke peringkat 13 klasemen sementara EPL.

AC Milan kalah tipis 2-3

Sementara AC Milan menelan kekalahan di giornata 15 Serie A 2023/2024. Berhadapan dengan Atalanta, Rossoneri tumbang dengan skor 3-2.

Atalanta berhasil unggul terlebih dahulu berkat sepasang gol Ademola Lookman. Namun AC Milan mampu menyamakan kedudukan berkat gol Olivier Giroud dan Luka Jovic. Di masa injury time, Luis Muriel sukses mencetak gol kemenangan La Dea.

Kekalahan ini membuat milan tertahan di peringkat tiga dengan raihan 29 poin. Sementara Atalanta naik peringkat tujuh dengan raihan 23 poin.

BACA JUGA:  Manchester City Vs Manchester United, Laga Derby Manchester Malam Ini

Arsenal dan Chelsea ikutan tumbang

Aston Villa membuat kejutan berikutnya di Premier League 2023/2024. Minggu (10/12/2023), Villa membekuk tim tamu Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-16.

Bermain di Villa Park, skuad Unai Emery tampak percaya diri menyambut tim tamu. Beberapa hari sebelumnya Villa pun meraih kemenangan manis atas Manchester City dengan skor 1-0.

Pertandingan berlangsung relatif seimbang. Arsenal jauh lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi Villa tampil efisien.

Kali ini gol tunggal kemenangan Villa dicetak oleh John McGinn di menit ke-7. Arsenal mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak bisa mencetak gol balasan. Hasil ini mengubah peta persaingan di papan atas Liga Inggris 2023/2024.