Ruben Amorim Disebut Bakal Gantikan Erik ten Hag di Manchester United

Ruben Amorim adalah manajer asal Portugal

Ruben Amorim adalah manajer asal Portugal. Saat ini namanya sedang ramai dibicarakan karena dia bisa meningkatkan performa tim secara drastis

DEPOKPOS – Kursi pelatih Manchester United memang terkenal panas sepeninggal Sir Alex Ferguson. Sederet nama pelatih beken, termasuk Jose Maurinho, pernah duduk disana dan gagal mengembalikan nama besar Manchester United.

Saat ini Erik ten Hag masih duduk di sana, pihak klub pun menyatakan dukungan. Namun, di saat yang sama, muncul gosip bahwa MU mulai melirik kiprah pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim.

Dilaporkan oleh The Times, hasil-hasil buruk MU musim ini mulai membuat pihak klub ragu dengan kemampuan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu memang dikenal berani membuat perubahan-perubahan besar dalam tim.

BACA JUGA:  Arsenal Takluk di Kandang Porto

Masalahnya, perubahan yang dilakukan Ten Hag tidak selalu berujung positif. Contoh yang paling jelas adalah keputusannya melepas David De Gea lalu mendatangkan Andre Onana, hasilnya sekarang Onana masih kesulitan.

Ten Hag juga mengeluarkan Cristiano Ronaldo dengan paksa. Dia mencopot ban kapten Harry Maguire dan mencadangkannya.

Nah, sepertinya keputusan-keputusan ekstrem itu yang membuat posisi Ten Hag jadi tidak aman. Sekarang pihak klub pun mulai mencari kandidat pengganti, Ruben Amorim salah satunya.

Siapa Ruben Amorim?

Ruben Amorim adalah manajer asal Portugal. Saat ini namanya sedang ramai dibicarakan karena dia bisa meningkatkan performa tim secara drastis.

BACA JUGA:  Daftar Top Skor Liga Champions Musim 2023-2024

Amorim memulai kariernya di tim junior Braga. Ddia baru diangkat sebagai pelatih senior pada akhir 2019, langkah pertamanya di Liga Premier Portugal.

Setelahnya, Amorim melanjutkan karier di Sporting mulai Maret 2020 sampai sekarang. Bersama Sporting inilah dia mencapai level yang lebih tinggi.

Tercatat, dari 131 laga di Liga Premier Portugal, tim yang dilatih Ruben Amorim hanya merasakan 12 kali kekalahan.

Ruben Amorim mampu mencatat 98 kemenangan dari 131 laga liga. Lalu, tim yang dilatih Ruben Amorim mencetak 264 gol dan hanya 98 kali kebobolan.

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

Profil Ruben Amorim

Nama lengkap: Ruben Filipe Marques Amorim
Tanggal lahir: 27 Januari 1985 (38 tahun)
Tempat lahir: Lisboa, Portugal
Kewarganegaraan: Portugal
Formasi unggulan: 3-4-3
Melatih Sporting: 172 laga (masih berlangsung)
Melatih Braga: 13 laga

Karier sebagai pemain

Klub Terakhir: Benfica
Pertandingan terbanyak untuk: Benfica
Pensiun: 4 April 2017