Perbedaan Pompa ASI Manual dan Elektrik, Mana yang Lebih Baik?

Tips Memilih Pompa Asi

Pompa asi menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi ibu menyusui. Terlebih bagi ibu pekerja yang harus memiliki persediaan asi yang cukup, dikarenakan tidak bisa menyusui si buah hati secara langsung. Hanya saja ada kalanya ibu menyusui mengalami kebingungan, saat harus memilih pompa asi terbaik. Pasalnya ada beberapa perbedaan pompa asi manual dan elektrik yang wajib diketahui, agar tak salah saat membeli.

4 Tips Memilih Pompa Asi

Apa saja tips saat memilih pompa asi, agar dapat menunjang aktivitas menyusui?

1. Pilih yang Praktis

Anda sebaiknya memilih pompa asi yang praktis digunakan di segala kondisi. Anda wajib mempertimbangkan seberapa sering memompa asi tersebut dalam jangka waktu tertentu. Terlebih bagi ibu menyusui dengan segudang aktivitas. Alhasil Anda akan dapat menentukan jenis pompa terbaik demi kelancaran produksi asi di tengah padatnya aktivitas.

2. Perhatikan Ukuran Corong

Pilih bentuk dan ukuran corong yang pas dengan payudara. Pemilihan ukuran corong ini sangat penting, agar puting payudara berada pada posisi yang tepat, pompa asi nyaman digunakan dan tidak melukai payudara.

3. Segi Kegunaan

Anda juga harus mempertimbangkan cara kerja penggunaan pompa asi yang paling mudah. Pilih yang mudah dibawa ke mana saja, serta yang mudah dibongkar pasang dan tidak terlalu rumit saat hendak dibersihkan.

4. Pertimbangan Harga

Anda pun wajib mempertimbangkan harga pompa asi dengan ketersediaan dana. Pasalnya pompa asi elektrik memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe manual. Alhasil Anda harus menyediakan dana yang lebih banyak jika bermaksud membeli pompa asi elektrik.

Perbedaan Pompa ASI Manual dan Elektrik

Lantas, seperti apa perbedaan pompa asi manual dan elektrik, agar Anda dapat membeli sesuai kebutuhan?

1. Segi Efisiensi

Pompa asi elektrik cenderung lebih efisien dari segi waktu dan tenaga. Pasalnya jenis pompa ini dapat memompa asi lebih banyak dalam waktu singkat. Sedangkan pompa manual membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan banyak asi. Otomatis Anda pun tidak mudah kelelahan saat menggunakan pompa elektrik.

2. Segi Kemudahan

Beberapa jenis pompa asi elektrik memberikan kemudahan yang memungkinkan Anda memompa asi cukup dengan satu tangan. Namun, hal itu tidak berlaku bagi pengguna pompa manual, karena Anda harus memanfaatkan kedua tangan untuk memompa asi.

3. Segi Keahlian

Bagi pengguna pompa asi elektrik untuk pertama kalinya, Anda tidak akan dipusingkan dengan bagaimana cara memerah asi yang benar. Pasalnya pompa elektrik tersebut sangat memudahkan memompa asi secara langsung. Beda halnya dengan pompa manual karena Anda harus benar-benar mengetahui cara memompa asi dengan benar.

4. Segi Stimulasi

Beberapa jenis pompa elektrik memberikan mode stimulasi yang memungkinkan rangsangan, agar asi yang diproduksi jauh lebih baik dan lebih banyak jika dibandingkan dengan pompa manual.

5. Fleksibel

Dalam hal ini pompa manual jauh lebih fleksibel, karena mudah dibawa ke mana saja dan tidak membutuhkan arus listrik saat hendak digunakan. Sedangkan pompa elektrik memiliki banyak komponen dan pastinya membutuhkan arus listrik. Pompa manual pun tidak mengeluarkan suara saat digunakan, dan hal ini tidak berlaku pada pompa elektrik.

Dapatkan Pompa Asi Elektrik Terbaik dari Super Mama Lab hanya di Blibli

Setelah mengetahui perbedaan pompa asi manual dan elektrik, dan Anda memilih pompa elektrik untuk membantu produksi asi, lantas dimanakah Anda bisa membeli produk tersebut dengan mudah?

Bagi Anda yang membutuhkan pompa asi elektrik terbaik sesuai kebutuhan, kini Anda dapat menemukannya dengan mudah di Super Mama Lab sebagai salah satu toko online yang ada di situs belanja Blibli.

Pasalnya Blibli telah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja online sejak lama. Blibli memiliki banyak toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan, seperti Super Mama Lab yang sangat memudahkan saat Anda membutuhkan produk penunjang aktivitas menyusui.

Selain itu, sistem pembelian, pembayaran dan pengiriman yang mudah dan aman, menjadikan situs ini paling banyak digemari sebagai tempat berbelanja. Apalagi Blibli juga sering memberikan banyak promo menarik pelanggan setianya.

Jadi, yuk dapatkan pompa asi elektrik terbaik dari Super Mama Lab hanya di Blibli.