Enam Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang Seharga Rp 154 Miliar

Jersey Lionel Messi saat timnas Argentina meraih tropi Piala Dunia 2022 akan dilelang di rumah lelang Sotheby’s.

DEPOKPOS – Enam jersey pemain timnas Argentina Lionel Messi menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga ketika penawaran akan dibuka akhir bulan ini.

“ Koleksi luar biasa ini diperkirakan berjumlah lebih dari 10 juta dolar atau sekitar Rp 154,42 miliar, dan penjualan ini akan menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga di lelang,” kata Sotheby’s dalam sebuah pernyataan pada Senin, 20 November 2023.

Bacaan Lainnya

Sebagian rencana dari hasil lelang akan disumbangkan ke Proyek UNICAS, yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu (SJD) Barcelona dengan dukungan dari Leo Messi Foundation, untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita penyakit langka.

Namun, Sotheby’s menolak mengungkapkan berapa banyak hasil yang akan disumbangkan untuk amal.

Penawaran untuk jersey putih dan biru langit itu akan dibuka mulai 30 November hingga 14 Desember 2023, bertepatan dengan pameran publik untuk memamerkan koleksi tersebut.

Pada tahun lalu, seragam Michael Jordan dari pertandingan pembukaan Final NBA 1998 memegang rekor harga tertinggi yang dibayarkan untuk item memorabilia olahraga yang dikenakan dalam pertandingan, dengan harga 10,1 juta dolar.

Rumah lelang Sotheby’s yang didirikan di London pada tahun 1744, akan menjual enam kaos yang dikenakan Messi selama kemenangan kapten Argentina itu di Piala Dunia putra tahun lalu di Qatar, rumah lelang mengumumkan Senin.

“ Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, Kepala Koleksi Modern Sotheby.

“ Penjualan enam kaus ini merupakan peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang memberikan koneksi kepada penggemar dan kolektor terhadap pencapaian puncak Messi,’ katanya.

Lelang di New York akan menawarkan enam dari tujuh kaus babak pertama, termasuk yang dikenakan Messi pada pertandingan terakhir dramatis melawan Prancis, yang berakhir dengan adu penalti setelah bermain imbang 3-3.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait