Bagnaia Berhasil Patahkan Kutukan Nomor Satu di MotoGP

DEPOKPOS – Pecco Bagnaia sukses mematahkan kutukan nomor satu di MotoGP yang sudah berjalan selama 25 tahun. Ia berhasil jadi juara dunia MotoGP 2023 dengan menggunakan nomor motor satu.

Bagnaia berhasil jadi juara dunia MotoGP 2023 setelah seri terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (26/11). Bagnaia total mengumpulkan 467 poin, unggul 39 angka dari Jorge Martin yang ada di posisi kedua.

BACA JUGA:  Honda Brio & Honda HR-V Sumbang Penjualan Tertinggi untuk Honda di Januari 2024

Keberhasilan Bagnaia membuat dirinya sukses menorehkan gelar back to back alias meraih dua gelar juara dunia beruntun. Ia mampu menyamai torehan Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai dua pembalap yang bisa juara beruntun di era MotoGP.

Selain itu, Bagnaia juga mematahkan kutukan nomor satu di ajang MotoGP. Di musim ini, Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia dengan menggunakan motor bernomor satu.

BACA JUGA:  Honda Brio & Honda HR-V Sumbang Penjualan Tertinggi untuk Honda di Januari 2024

Bagnaia yang sebelumnya menggunakan nomor motor 63 saat memenangkan MotoGP 2022 memutuskan untuk memakai haknya untuk menempelkan nomor satu pada motor miliknya di MotoGP 2023. Pembalap juara dunia memang punya hak untuk menggunakan nomor satu di musim berikutnya.

Namun berbicara nomor satu, ada sejarah panjang terkait nomor tersebut yang kemudian diidentikan dengan kutukan. Sejak Mick Doohan berhasil jadi juara dunia 500cc dengan menggunakan nomor satu, tidak ada lagi pembalap yang mampu melakukannya.