Aksi Bela Palestina, Anies Baswedan: Kita Menolak jadi Penonton Tragedi

JAKARTA – Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan membakar semangat peserta aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Anies mengajak masyarakat bergerak dan melakukan aksi nyata untuk kemerdekaan Palestina.

“Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Kita teruskan itu dengan segenap jiwa raga, semangat kita, dan kita tolak untuk jadi penonton dalam tragedi ini,” kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023.

BACA JUGA:  Genosida Berlanjut, Israel Bantai Kamp Pengungsi, 24 Tewas

Anies mendesak Israel membuka blokade di Gaza. Supaya bantuan kemanusiaan bisa masuk dan warga setempat mendapatkan kebutuhannya.

“Tidak kalah penting, mari semua lakukan blokade diplomasi pada Israel, menuntut gencatan senjata, dan meminta pertanggungjawaban mereka. Itu pesan kita untuk dunia,” tegas dia.

Selain itu, Anies mengajak seluruh hadirin menyerukan pada dunia soal keadilan. Kemudian, bangkit dan bertindak melakukan sesuatu atas aksi keji yang dilakukan Israel.

BACA JUGA:  Genosida Berlanjut, Israel Bantai Kamp Pengungsi, 24 Tewas

“Jangan berdiam diri ketika saudara-saudara kita diinjak, dilukai, ketika anak-anak kecil layu sebelum waktunya,” ujar dia.

Anies menegaskan seluruh ikhtiar itu bukan sekadar ucapan. Melainkan harus diupayakan agar menjadi kenyataan.