Dunia  

Serangan Udara Israel Kembali Hantam Dua Rumah Sakit

Beberapa rudal menghantam sekitar Kompleks Medis Al-Shifa

Ambulans yang membawa korban serangan Israel memadati pintu masuk bangsal darurat Rumah Sakit Al-Shifa, yang memiliki jumlah korban luka dan staf medis terbesar di seluruh Jalur Gaza [File: Dawood Nemer/AFP]

Beberapa rudal menghantam sekitar Kompleks Medis Al-Shifa

GAZAPALESTINA – Serangan udara Israel telah menghantam sekitar dua rumah sakit lagi di Gaza, ketika para pekerja medis di kedua rumah sakit tersebut terus berjuang untuk merawat para korban yang datang akibat pemboman terpisah.

Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan bahwa beberapa rudal menghantam sekitar Kompleks Medis Al-Shifa, yang menampung jumlah korban luka dan staf medis terbesar di seluruh Jalur Gaza.

BACA JUGA:  Penjajah Israel Bunuh 104 Warga Gaza saat Tunggu Bantuan

Serangan terpisah juga terjadi untuk kedua kalinya di sekitar Rumah Sakit Al-Quds di lingkungan Tal Al-Hawa.

Sebelumnya, direktur media Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan kepada Al Jazeera bahwa Rumah Sakit Al-Quds menerima peringatan kemungkinan pemboman “setiap saat”.

Para pejabat Palestina mengatakan Israel berusaha menimbulkan kebingungan dalam sistem kesehatan Gaza dengan secara langsung mengancam rumah sakit dengan evakuasi dan pemboman, atau dengan membom daerah-daerah terdekat.