Massa Aksi Bela Palestina Padati Kedubes AS

DEPOKPOS – Massa aksi bela Palestina mulai menggelar demonstrasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta pada hari ini, Rabu (11/10).

Mereka menentang sikap AS yang mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina.

Sejumlah aparat kepolisian juga terlihat berjaga di sekitar lokasi aksi. Beberapa di antaranya berseragam Brimob.

Kawat duri pun terlihat dipasang di depan halaman kantor kedubes AS.

Situasi arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan menuju arah Patung Kuda tersendat akibat aksi demonstrasi yang memakan sebagian badan jalan.

BACA JUGA:  Dewan Dakwah Sebar 220 Guru Ngaji Ramadhan 1445 H di 25 Provinsi

Beberapa petugas kepolisian terlihat berupaya mengatur arus lalu lintas.

Diketahui, Aksi ini diselenggarakan secara bersama oleh Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), dan Persatuan Alumni 212 (PA 212).

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas atas konflik yang semakin memanas antara Hamas dan Israel di Gaza.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan aksi Buya Husein mengatakan aksi ini menuntut kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

BACA JUGA:  Dukungan Mitra Temani Perjalanan 24 Tahun Salimah

“Tuntutan AKSI 1110 “Kemerdekaan Palestina dari Penjajah Yahudi Zionis Israel,” kata Husein saat dikonfirmasi, Rabu (11/10).”

Sebagai informasi, hampir lima hari sejak perang Israel dan militan Palestina Hamas, jumlah korban tewas mencapai total 2.100 orang dan luka-luka terus bertambah.

Dari total tersebut, korban tewas dari sisi Israel adalah 1.200 orang, sementara di sisi Palestina ada 900 orang yang meninggal dunia, termasuk ratusan anak-anak.