Ada Pameran Alkes Hingga Cek Kesehatan Gratis di Hospital Expo 2023

DEPOKPOS – Bisnis kesehatan sepertinya tetap cerah. Maka, pada 18-21 Oktober mendatang, akan digelar Hospital Expo ke-35 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Hospital Expo merupakan pameran alat kesehatan yang menargetkan kalangan rumah sakit dan masyarakat umum.

Total akan ada 923 stand yang mencakup 334 perusahaan nasional dan 235 perusahaan internasional asal Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia. Tahun ini penyelenggara menargetkan, ajang ini diserbu 12.000 pengunjung setiap hari. Alat kesehatan yang dipamerkan mulai perangkat diagnosa, baju seragam, alat tindakan gawat darurat, mesin laundri, tempat tidur perawatan hingga peranti teknologi informasi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  BPH Migas Pastikan Kemudahan Distribusi BBM dengan Surat Rekomendasi

Yudha Imam Sutedja, Direktur Marketing & Finance PT Okta Sejahtera Insani, penyelenggara Hospital Expo menjelaskan, ajang ini hasil kerjasama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi).

Baca Juga: Medika Maesindo Global Optimistis Prospek Bisnis Alat Kesehatan Masih Menjanjikan

”Pengunjung pameran ini merupakan potential buyer para perusahaan peserta Hospital Expo. Pimpinan dan manajemen RS seluruh Indonesia memang sudah memasukan dalam agenda tahunan untuk peremajaan peralatan dan pengadaan peralatan baru,” kata Yudha, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/10).

BACA JUGA:  Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Masyarakat juga dapat mengunjungi stand-stand pameran yang menyediakan berbagai alat kesehatan untuk kepentingan pribadi seperti alat cek gula darah, termometer, kursi roda, kruk, hingga pemerah Air Susu Ibu (ASI). Selain itu, Hospital Expo juga didedikasikan untuk menjadi ajang edukasi kesehatan. Terdapat dua topik talkshow yang ditujukan bagi masyarakat awam untuk mendukung upaya promotif dan preventif kesehatan.

BACA JUGA:  Perkara soal Warung Madura 'Dilarang' Buka 24 Jam, Berawal dari Keluhan Minimarket

Hospital Expo 2023 telah diselenggarakan untuk ke 35 kalinya dan menjadi pameran alat-alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit terbesar se-Asia Tenggara. Untuk masuk area Hospital Expo ke-35, cukup registrasi dan menyumbang ke PMI DKI Jakarta sebesar Rp 10.000.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait