SMPN 30 Depok Bakal Punya 18 Ruang Kelas Baru

SMPN 30 Depok Bakal Punya 18 Ruang Kelas Baru

SMPN 30 Depok akan dibangun tiga lantai dengan 18 ruang kelas baru

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok tahun ini melakukan pembangunan dan penataan lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN di empat lokasi. Salah satunya di SMPN 30 Depok yang berada di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok Suwandi mengatakan, nantinya SMPN 30 Depok akan dibangun tiga lantai dengan 18 ruang kelas baru (RKB). Delapan RKB berada di lantai dua dan 10 RKB lainnya berada di lantai tiga.

BACA JUGA:  Depok Ada 63 Kelurahan Tapi cuma Punya 15 SMA Negeri, Masih Pertahankan Jalur Zonasi?

“Iya, kami bangun tiga lantai dengan 18 ruang kelas baru, berada di lantai dua dan tiga. Saat ini progresnya sudah mencapai 57 persen dan akan terus kami kebut,” ujarnya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Minggu (17/09/23).

Adapun, kata Wandi, sapaan akrabnya, luas lahan 3.351 meter persegi dengan luas total bangunan yaitu 2.879 meter persegi. Pagu anggaran yang digelontorkan yaitu senilai Rp20 miliar.

BACA JUGA:  Aplikasi DSW Diretas Hacker, IBH Pastikan Tak Ada Kebocoran Data

“Sedangkan lama waktu pengerjaan sesuai kontrak yaitu 240 hari kerja. Targetnya Desember 2023 selesai,” ungkapnya.

Wandi mengatakan, beberapa fasilitas lain yang dibangun antara lain RKB, kantin, toilet, musala, lapangan olahraga dan perpustakaan. Kemudian, ruang guru, ruang osis, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang gudang dan arsip, ruang tata usaha dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Uji Coba Angkot AC Depok, Tarifnya Nggak Bikin Bokek

“Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target yang ditentukan, sehingga diharapkan terbangun gedung sekolah yang representatif bagi para siswa maupun guru,” tutupnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait