Pemkot Depok Bangun 101 Sumur Resapan di 11 Kecamatan

Pemkot Depok Bangun 101 Sumur Resapan di 11 Kecamatan

Pekerjaan ini merupakan Penunjukan Langsung (PL) dengan pagu anggaran bervariasi. Mulai dari Rp100 juta hingga Rp200 juta

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tahun ini melakukan pembangunan sumur resapan (SR). Pembangunan tersebar di 11 Kecamatan Kota Depok

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pekerjaan ini merupakan Penunjukan Langsung (PL) dengan pagu anggaran bervariasi. Mulai dari Rp100 juta hingga Rp200 juta.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Lake Vista Shila, Hunian Modern di Sawangan yang Nyaman dan Asri

“Kami bangun SR yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Depok. Saat ini sudah berjalan di beberapa kecamatan,” ujarnya, Senin (18/09/23).

Citra menyebut, pekerjaan SR merupakan usulan dari DPUPR dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dirinya berharap, pembangunan SR bisa segera rampung agar bisa dimanfaatkan warga.

“Untuk ukuran beragam tergantung nilai kontrak. Kapasitas mulai dari 0,81 meter kubik hingga 3,24 meter kubik. Diharapkan pembangunan SR ini bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan aliran permukaan, sehingga dapat mencegah banjir saat musim hujan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Depok Belum Saatnya Menerapkan PPDB Zonasi

Adapun, beberapa lokasi pembangunan SR antara lain Jalan Saal RW 01 Kelurahan Serua, Perumahan Diamond Golden Cinere RW 13 Kelurahan Grogol, Jalan Citik RW 10 Kelurahan Sukmajaya.

Kemudian, Jalan Pertambangan RW 02 Kelurahan Tirta Jaya. Kemudian, Gang Al Barkah RW 07 Kelurahan Mekarsari, Jalan Komplek Depen RW 10 Kelurahan Harjamukti dan lain-lain.

Pos terkait