Ayodya Pala Depok Jadi Wakil Indonesia di 2 Ajang Internasional

DEPOK – Sanggar seni asal Kota Depok, Jawa Barat, Ayodya Pala Art Center mewakili Indonesia dalam misi budaya internasional yang akan tampil di Filipina dan Korea Selatan selama September 2023.

“Ada dua negara, Filipina dan Korea Selatan. Filipina tanggal 8 sampai 10 September 2023 dan 28 dan 29 September 2023 di Korea Selatan,” kata Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center Denta Mandra Pradipta Budiastomo di Balaikota Depok, Selasa.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda RPJPD 2025-2045

Denta Mandra menjelaskan Ayodya Pala Art Center ke Philipina dalam 1st Manila International Dance Festival dan ke Korea Selatan mengikuti acara Festival Indonesia di Seoul Korea 2023 pada Peringatan 50 tahun hubungan bilateral Republik Indonesia dan Republik Korea.

“Keberangkatan kami ke dua negara untuk melaksanakan misi budaya mewakili Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Denta.

BACA JUGA:  Jemaah Asal Depok Bersiap Jalani Puncak Ibadah Haji

Untuk Tim Philipina, Ayodya Pala akan mengirimkan 15 orang penari dan official, sedang untuk Tim Korea Selatan mengirimkan 19 orang penari dan official.

Mereka, kata Denta, menampilkan beberapa tarian tradisional Indonesia dan beberapa karya tari Ayodya Pala

Selain mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di mata Internasional, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mempelajari Kesenian Tradisional Indonesia yang multi etnik.

Pos terkait