Menteri Ketenagakerjaan Sambut Positif Inisiatif Gravel Mendorong Lapangan Pekerjaan di Sektor Konstruksi

Menteri Ketenagakerjaan Sambut Positif Inisiatif Gravel Mendorong Lapangan Pekerjaan di Sektor Konstruksi

DEPOKPOS – Sabtu, 19 Agustus lalu, kedua Co-Founder Gravel, CEO Georgi Ferdwindra Putra dan CPO Fredy Yanto, menghadiri pertemuan dengan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah.

Pertemuan yang dilaksanakan di Pelayanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini bertujuan untuk membahas upaya kolaboratif dalam membuka peluang kerja yang lebih luas bagi pekerja konstruksi atau tukang bangunan, serta mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Menaker Ida Fauziyah memberikan dukungan dan apresiasi atas langkah-langkah yang telah diambil oleh Gravel dalam membantu mengatasi masalah pengangguran dan memberikan lapangan pekerjaan bagi pekerja konstruksi di Indonesia. Pada kesempatan ini Georgi Putra, CEO Gravel, menyampaikan, “Gravel memiliki komitmen tinggi dalam mendukung visi pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan memperkuat sektor ketenagakerjaan, serta berupaya meningkatkan kualitas pekerja konstruksi.”

BACA JUGA:  Barang Impor dari Israel Banjiri Indonesia, Terbanyak Masuk Lewat Tanjung Perak

Aplikasi tukang bangunan yang diciptakan Gravel, yaitu Gravel dan Gravel Dulur, menjadi wadah yang mempertemukan antara pemilik proyek konstruksi dengan tukang bangunan. “Bersama Gravel, latar pendidikan tukang tidak menghalangi mereka untuk mendapat pekerjaan, dan di era teknologi maju seperti sekarang ternyata tukang juga sudah fasih menggunakan teknologi. Terbukti, Dulur, panggilan tukang sudah menjadi mitra Gravel, bisa mencari pekerjaan di aplikasi Gravel Dulur.” Fredy Yanto, CPO Gravel, menjelaskan.

BACA JUGA:  Ratusan Guru Honorer DKI Dipecat Mendadak

Sejak tukang bergabung sebagai mitra, Gravel memberikan edukasi dan sosialisasi kepada tukang agar mereka fasih menggunakan aplikasi untuk mencari pekerjaan. Bahkan, secara berkala Gravel juga memberikan pelatihan secara rutin. Melalui pelatihan yang diberi nama Gravel Terampil, Gravel menggandeng manufaktur dan pelaku industri konstruksi lainnya untuk memberikan pembekalan wawasan dan skill seputar pekerjaan konstruksi, termasuk teknik terbaru dalam aplikasi material bangunan.

Sejak 2019 hingga Agustus 2023, Gravel berhasil menyerap lebih dari 20.000 tukang bangunan di 19 provinsi di Indonesia dengan merampungkan lebih dari 6.000 proyek konstruksi, mulai dari pembangunan dan jasa renovasi rumah, gedung, fasilitas umum, hingga infrastruktur kota dan transportasi.

BACA JUGA:  Dewan Pers Minta Polisi Usut Pelaku Kekerasan Wartawan di Sidang SYL

Diharapkan, setelah pertemuan Gravel dengan Menteri Ketenagakerjaan ini, semakin terbuka kesempatan dan pemerataan kerja bagi tukang di seluruh area di Indonesia. Gravel akan terus berdedikasi meningkatkan sumbangsih mendukung Pemerintah, terutama dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja konstruksi dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait