Ericsson Bawa Teknologi 5G Kelas Dunia ke Indonesia

DEPOKPOS – Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah menyelenggarakan acara bertajuk “Imagine Live” di Four Seasons Hotel Jakarta untuk mempromosikan teknologi 5G terdepan di dunia yang sebelumnya telah dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada awal tahun ini. Ericsson Imagine Live merupakan acara unggulan Ericsson yang menghadirkan wawasan industri terbaru dan teknologi terdepan di dunia ke Indonesia.

“Unlocking the future of 5G” merupakan tema dari acara tahun ini, mengingat Ericsson ingin berkolaborasi dengan para pelanggannya untuk membuka potensi ekonomi digital Indonesia.

Pada acara ini, para peserta dapat melihat lebih dari 20 inovasi terbaru Ericsson di area demonstrasi yang menampilkan Teknologi Masa Depan, Monetisasi 5G, Sistem Radio Ericsson, dan masih banyak lagi.

Di tengah pesatnya kemajuan era digital, negara-negara seperti Indonesia semakin menyadari peran penting teknologi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, mendorong pengembangan masyarakat, dan meningkatkan daya saing global.

McKinsey mengungkapkan bahwa Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar ketujuh di dunia dan akan mencapai puncak perkembangan ekonomi digital pada tahun 2030.

Sebagai pemimpin ICT global, Ericsson memanfaatkan layanan mobile broadband yang mutakhir, jaringan Fixed Wireless Access (FWA), dan teknologi 5G lainnya untuk mendukung pertumbuhan infrastruktur digital Indonesia.

Komitmen ini mencerminkan dedikasi Ericsson untuk memberdayakan Indonesia dengan perangkat yang dibutuhkan untuk menavigasi lanskap digital dan membuka ranah baru kemajuan ekonomi dan sosial.

Jerry Soper, Presiden Ericsson Indonesia mengatakan, “Ericsson telah hadir di Indonesia selama 116 tahun terakhir dan secara konsisten memperkenalkan teknologi generasi baru dimulai dari 2G, 3G, 4G, dan sekarang 5G. Kami terus berinovasi dan secara aktif mendukung agenda pemerintah dalam mempercepat transformasi digital.

Melalui Imagine Live, kami percaya teknologi dan inovasi kami dapat berkontribusi dalam memperkuat ekosistem telekomunikasi Indonesia dan memastikan potensi teknologi 5G dapat mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia.”

“Jelas bahwa teknologi 5G sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ungkap Sigit Jarot, Ketua Bidang Infrastruktur Nasional Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dalam diskusi panel yang diadakan sebagai bagian dari acara tersebut. “Jika 5G digunakan dengan tepat, dan dengan cara yang benar, serta menggunakan frekuensi yang tepat, dampaknya akan sangat signifikan.”

Dalam upaya memperkuat ekonomi digital Indonesia, kolaborasi antara industri, operator, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempercepat penyebaran 5G sangatlah penting. Dengan konektivitas yang terus diperkuat dan inovasi yang terus berkembang, Indonesia dapat bersaing dan sukses di era digital.

Hologram Fotorealistik di Metaverse

Pasar Metaverse – tempat di mana teknologi imersif dan holografik berpadu secara cepat – terus berkembang, dan penyedia layanan komunikasi harus bergerak cepat untuk bisa memiliki infrastruktur yang siap untuk mendukung pengalaman Internet generasi berikutnya. Jelajahi dunia metaverse dengan bantuan jaringan latensi rendah Ericsson yang menghadirkan lingkungan VR dengan ketepatan tinggi serta representasi manusia yang realistis, yang didistribusikan di Ericsson Flow, sebuah platform terpadu untuk melakukan hosting dan streaming pengalaman imersif melalui cloud streaming.

Sistem Radio Ericsson – HW wall & tower

Penyedia layanan komunikasi saat ini membutuhkan solusi multi-platform yang dapat digunakan dengan mudah, sekaligus hemat energi dan biaya. Tidak hanya menampilkan produk terbaik kami di kelasnya, perangkat keras Ericsson Radio System juga menawarkan berbagai pilihan penerapan guna meringankan tantangan yang dihadapi penyedia layanan komunikasi dan mendukung cakupan dan konektivitas yang unggul. Portfolio produk Ericsson juga menjawab kebutuhan pelanggan yang mengoperasikan platform, frekuensi, dan sektor berbeda secara bersamaan.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait