Liga Arab Saudi Kembali Kedatangan Bintang Dunia

Bintang Chelsea, Kalidou Koulibaly, resmi diumumkan berseragam klub Arab Saudi Al Hilal dengan kontrak tiga tahun sampai 2026.

DEPOKPOS – Melalui media sosial Instagram resmi klub, bek yang dibeli dari Chelsea FC itu diumumkan sebagai pemain baru melalui video yang berisi beberapa aksi sang pemain dan juga saat mengenakan seragam biru ciri khas klub yang bermarkas di Stadion Prince Faisal Bin Fahd tersebut.

“Kita akan terus membuat sejarah bersama,” tulis pengumuman resmi klub, Senin WIB.

Menurut pakar transfer penamaan Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya, pemain tim nasional Senegal itu didatangkan dari Chelsea dengan biaya 23 juta euro.

BACA JUGA:  Skor Ajaib Bermunculan di Akhir Musim Liga 1

“Resmi, dikonfirmasi. Kalidou Koulibaly bergabung dengan Al Hilal dengan biaya €23 juta ke Chelsea,” tulis Romano, dilansir pada Senin.

Resmi pindah ke klub Arab Saudi membuat Koulibaly hanya berkarier selama satu musim di The Blues sejak didatangkan dari SSC Napoli pada musim 2022/2023 dengan biaya 38 juta euro, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Bek kelahiran 20 Juni 1991 tersebut tampil 32 kali di semua ajang dengan dua gol dan satu assists selama memperkuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Baca juga: Kalidou Koulibaly dikabarkan merapat ke Al Hilal
Baca juga: Koulibaly sebut Benzema dapat jadi contoh bagi pemain muslim

Koulibaly tidak menjalani musim yang bagus bersama tim London Biru karena gagal mempersembahkan trofi dan gagal mengangkat timnya sehingga hanya finish pada posisi 12 Liga Inggris 2022/2023.

Kesepakatan transfer ini membuat pemain yang mengenakan nomor punggung 3 di klub berjuluk Al-Za’eem itu menyusul satu pemain Liga Inggris yaitu Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers yang sudah diumumkan lebih dahulu pada Sabtu (24/6) WIB.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23

Selain itu, transfer ini juga membuat bek bertinggi 1,86 meter tersebut menjadi pemain kedua Chelsea yang sudah resmi hijrah ke Liga Arab Saudi setelah N’Golo Kante yang pindah ke sang juara Al-Ittihad.