8 Barang yang Perlu Disiapkan untuk Nonton Konser Outdoor

DEPOKPOS – Menonton konser musik bisa menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Apalagi jika yang ditonton band kesayangan. Baik menonton konser indoor atau outdoor perlu persiapan matang. Jangan sampai kamu gagal menikmatinya dengan menyenangkan karena ada barang yang tertinggal. Ada beberapa barang yang perlu disiapkan untuk nonton konser outdoor, salah satunya jas hujan.

Pada saat akan menonton konser outdoor, karena terlalu bersemangat, bisa jadi barang penting yang sebelumnya sudah disiapkan justru tertinggal. Mengeceknya kembali sebelum berangkat sangat penting, apalagi jika barang tersebut sangat penting dan tidak bisa diperoleh atau dibeli dengan mudah di tempat konser berlangsung.

8 Barang yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser Outdoor

Saat ini banyak Event Organizer atau EO yang lebih senang menggelar acara konser musik secara outdoor. Karena dilakukan di area terbuka, persiapan yang dilakukan harus ekstra agar bisa menikmati semua hiburan dengan nyaman.

Ramainya pengunjung konser perlu diantisipasi agar kamu tetap bisa menikmatinya tanpa gangguan. Meski demikian, kamu harus tetap bersiap dengan apa pun yang mungkin terjadi selama konser berlangsung. Berikut ini beberapa barang yang perlu disiapkan untuk nonton konser outdoor:

Tiket

Barang pertama yang harus dipastikan dibawa saat akan menonton konser adalah tiket. Untuk mendapatkan tiket konser tidak selalu mudah. Bukan hanya harganya yang lumayan, banyak yang perlu berjuang untuk bisa mendapatkan tiket yang jumlahnya terbatas, sedangkan orang yang ingin menonton konser sangat banyak.

Tempat minum

Berikutnya adalah air minum. Ketika kamu aktif bergerak selama menikmati konser, bisa membuat kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, jangan lupa membawa air minum sebelum berangkat.

Meski di tempat konser banyak yang menjual air minum, namun membawanya dari rumah lebih baik. Selain mengantisipasi jika lupa membeli saat sampai di tempat konser outdoor, juga untuk berjaga apabila semua minuman sudah terjual sehingga kamu tidak bisa membelinya. atau tempat untuk membelinya terlalu jauh dari lokasi konser.

Bawa tempat minum dan isi secukupnya. Membawa minum terlalu banyak bisa merepotkan, apalagi jika kondisi konser terlalu banyak penonton yang menyebabkan susah bergerak. Dengan tambahan beban air minum yang terlalu banyak, bisa mengganggu aktivitas menikmati konser tersebut. Apabila terlalu sedikit, kemungkinan akan kurang sehingga kamu merasa haus.

Smartphone

Smartphone sangat penting selama menyaksikan konser outdoor. Selain untuk komunikasi dengan teman apabila terpisah karena banyaknya penonton, smartphone bisa digunakan untuk mengabadikan pertunjukkan tersebut. Sayang sekali jika sudah berjuang menyaksikan band kesayangan namun tidak bisa mengambil gambar karena lupa membawa smartphone.

Powerbank

Meski membawa smartphone, jika kehabisan daya tentu tidak akan bisa berfungsi. Karena itu kamu perlu membawa powerbank sebagai sumber daya cadangan. Jangan lupa untuk memastikan sebelumnya bahwa powerbank tersebut sudah diisi penuh. Pastikan juga membawa kabel yang sesuai untuk mengalirkan daya ke smartphone.

Kipas angin portable

Dalam suasana konser, banyaknya penonton dan gerakan saat mengikuti lantunan musik bisa membuat terasa gerah. Penyelenggara biasanya memang sudah menyediakan pendingin, seperti memasang kipas angin. Namun belum tentu fasilitas itu mencukupi.

Sebagai antisipasi, tidak ada salahnya kamu membawa kipas angin portable. Pilih yang berukuran kecil agar tidak merepotkan saat membawanya. Sebaiknya memilih jenis yang digerakkan dengan baterai agar kamu bisa menikmati angin yang dihasilkan dengan nyaman.

Masker

Di tengah kerumunan banyak orang, kuman dan penyakit mudah sekali menyebar. Sebagai antisipasi, kamu bisa menggunakan masker sehingga tidak mudah terjangkit berbagai kuman berbahaya. Meski sudah tidak ada anjuran untuk menggunakannya, namun dengan tetap memakai masker bisa melindungi diri sendiri.

Topi

Berikutnya, barang yang perlu disiapkan sebelum menonton konser outdoor adalah topi. Fungsi topi untuk menjaga kepala agar tidak terkena angin secara langsung, melindungi dari panas matahari apabila konser diadakan siang hari, dan juga menjaga agar rambut tidak menghalangi saat kamu fokus menyaksikan konser.

Topi yang kamu kenakan juga bisa menambah rasa percaya diri dan membuat penampilan selama menyaksikan konser semakin keren. Karena itu, jangan sampai lupa untuk membawanya sebelum berangkat.

Jas hujan

Terakhir, barang yang harus kamu bawa ketika menyaksikan konser outdoor adalah jas hujan. Hujan bisa turun kapan saja. keasyikan selama menonton konser bisa terganggu karena badan basah oleh air hujan.

Membawa jas hujan untuk antisipasi agar tetap bisa menyaksikan konser outdoor dengan nyaman sangat penting. Untuk membeli jas hujan yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi website atau membuka aplikasi Shopee.

Shopee merupakan marketplace ternama yang menyediakan berbagai barang berkualitas dengan harga sesuai. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kamu memanfaatkan promo gratis ongkir se-Indonesia. dengan promo ini kamu dapat membeli barang yang perlu disiapkan untuk nonton konser outdoor dengan lebih hemat.