BRI Sediakan Fitur Optimalisasi Transaksi Valas Lewat BRImo

DEPOKPOS – Dalam rangka menjawab tantangan perubahan nilai tukar mata uang yang cepat dan dinamis, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengoptimalkan kinerja superapps BRImo dengan memberi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan transaksi lintas negara nasabah. Cukup dengan mengakses BRImo, nasabah dapat memanfaatkan fitur layanan valas yang terdiri dari fitur buka rekening BritAma Valas, fitur konversi valas untuk keperluan top up saldo rekening, serta fitur transfer internasional untuk pengiriman dana valas ke berbagai negara di seluruh dunia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI senantiasa mengedepankan customer experience yang difasilitasi secara terpadu dalam setiap layanan. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas One-Stop Service melalui berbagai fitur pada aplikasi BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah mendapatkan layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

BACA JUGA:  Mendag Percepat Penyaluran Beras SPHP ke Pasar

“Hadirnya BRImo, tentunya akan membuat BRI semakin fokus dalam menjaga availability dan reliability sehingga nasabah tetap nyaman bertransaksi melalui BRImo. BRImo juga terus melakukan update, baik dari sisi infrastruktur maupun arsitektur IT. Hal tersebut dilakukan agar BRImo dapat terus mengakomodir kebutuhan pertumbuhan transaksi nasabah”, lanjutnya.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi menambahkan bahwa BRI memiliki jaringan yang sangat luas. BRI mengelola 6 (enam) Unit Kerja Luar Negeri dan memiliki 10 perwakilan Bank Representative (BR) yang tersebar di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, dan Timur Tengah, serta memiliki kerjasama dengan lebih dari 100 perusahaan counterpart yang tersebar di berbagai negara.

“BRI akan selalu mengoptimalkan jaringan global yang dimiliki dan membuka channel-channel baru dalam rangka memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah,” tutup Royadi.

BACA JUGA:  Manajer Kebun Bangun Bantah Tanaman Kelapa Sawit Tak Penuhi Standar

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah, layanan valas BRImo menawarkan sejumlah manfaat berikut:

1. Nasabah memiliki akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD, dan SAR). Fitur buka rekening valas memudahkan nasabah membuka rekening untuk melindungi aset valas yang dimilikinya dari dampak depresiasi nilai mata uang.

2. Untuk top up saldo rekening valas, fitur konversi valas menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif (BRImo Rate). Nasabah bahkan bisa melakukan transaksi minimum sebesar IDR200.000,-

3. Transfer lintas negara juga bisa dilakukan melalui fitur transfer internasional. Fitur ini menawarkan layanan transfer ke lebih dari 200 negara dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan untuk kebutuhan nasabah, di antaranya:
a. Pengiriman lewat channel SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Menawarkan nilai kurs BRImo Rate yang kompetitif dengan biaya transfer flat. Semakin tinggi nominal transfer yang dikirim, maka jumlah nominal valas yang diterima akan lebih banyak.
b. Pengiriman lewat channel Western Union

BACA JUGA:  Manajer Kebun Bangun Bantah Tanaman Kelapa Sawit Tak Penuhi Standar

Channel pengiriman Western Union, merupakan layanan terbaru BRImo Fitur Transfer Internasional. BRI berkolaborasi dengan Western Union dalam menyediakan layanan transfer dana ke berbagai belahan dunia dengan beberapa metode alternatif yang menguntungkan nasabah, di antaranya:
• Transfer dengan tujuan Pengambilan Tunai (tanpa rekening). Penerima hanya perlu menyerahkan identitas diri serta kode unik MTCN (Money Transfer Control Number) ke agen Western Union untuk mencairkan dana.
• Transfer dengan tujuan Dompet Digital (e-wallet) untuk negara-negara tertentu.
• Transfer ke rekening bank yang berada di seluruh jaringan Western Union.